DIGIPRENEUR: Jasa dan Target Market

 



DIGIPRENEUR:

Jasa dan Target Market



Jasa sebagai salah satu produk digital yang potensial mendatangkan income bagi yang memiliki keterampilan tertentu di segala bidang. Tetapi uniknya ada yang berhasil bahkan ada belum juga mendapatkan penghasilan sepeser pun. Hal ini dikarenakan banyak an1mareaders yang masih berpikir bahwa kalau produk berupa jasa di masukkan dalam digital marketplace maka tidak perlu dipromosikan lagi, sebab pasti orang akan pesan jasa tersebut.


Pemikiran tersebut tentu saja salah besar. Diperlukan promosi yang tidak henti di ragam media sosial dan grup di internet agar orang memesan jasa tersebut. Tidak hanya an1mareaders (baca: animareaders), perusahaan besar pun tetap beriklan. Di sini An1mareaders akan mendapatkan tips dan trik bagaimana agar lambat atau cepat akan mendapatkan pelanggan pertama, kedua, dan seterusnya.

 

Hal lainnya adalah apakah sudah menentukan target market, atau sasaran calon pembeli untuk produk jasa yang an1mareaders tawarkan. Seperti usia, kemampuan daya beli, area dan sejenisnya. Apa dan bagaimana sih cara dan rahasianya agar ada yang memesan jasa yang ditawarkan?

Sebenarnya tidak ada rahasia apa pun, tetapi memerlukan pengorbanan. Apa itu pengorbanannya?  Bukan pengorbanan yang versi horor tetapi pengorbanan berupa:

 

1. Waktu untuk share link ke jasa sebagai produk an1mareaders di ragam media sosial yang ada, yang perlu diingat, ada beberapa social media yang membatasi posting link apa pun, salah satu contohnya adalah Facebook. Ikuti banyak sosial media grup yang berpotensi memesan jasa yang ditawarkan, jangan bergabung dengan grup yang berprofesi sama, karena tentu saja terjadi persaingan di dalamnya, bukan malah memesan jasa yang an1mareaders tawarkan. Juga pastikan sasaran ekonomi calon pelanggan sesuai dengan target market yang telah an1mareaders tentukan sebelumnya agar tepat sasaran.

 

2. Uang untuk beriklan di ragam media sosial yang ada misalnya Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan sebagainya, tidak perlu membayar yang versi mahal, cukup sesuaikan dengan budget yang an1mareaders mampu, misalnya 30 ribu per hari, bila belum sreg dengan cara kedua, kembali ke cara pertama.

 

3. Mention jasa menggunakan jasa influencer, tetapi tentu saja tidak setiap influencer benar-benar dikenal walaupun followernya banyak, hal ini tentu memerlukan kehati-hatian an1mareaders sendiri dalam memesan jasa seorang influencer untuk mention produk jasa yang an1mareaders miliki, bila belum sreg dengan cara kedua dan ketiga, kembali ke cara pertama.

 

Untuk dapat membuka akun dengan menjual jasanya, An1mareaders dapat mengakses tutorial online berupa artikel berikut:

https://bit.ly/JualKaryaDigital

 

Atau berupa audio-video di yotutube berikut:

http://bit.ly/MembukaAkunDcreate

 

Bagaimana bila membuat toko online sendiri dan tidak bergabung dengan online marketplace yang ada? Pilihan lainnya tentu dengan membuat toko online mandiri, artikel tentang toko online mandiri sendiri dapat diakses di link berikut:

https://bit.ly/BikinTokoOnlineMu

 

https://an1mage.net/services/

 

Atau dapat mengontak untuk info lebih lanjut ke:

an1mage@an1mage.net

 

Salam Digipreneur


 


AN1MAGINE VOLUME 6 NOMOR 5 MEI 2021

An1magine (baca: animagine). An1mgine Jurnal majalah digital bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine (baca: animagine) mewadahi karya kreatif seperti cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun.

An1magine edisi ini dapat diunduh juga di An1mage JournalDcreatePlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya. Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GrupFacebookInstagramTwitter.

Komentar

Postingan Populer