JAGASATRU: Air Terjun Indah di Manggis, Bali

 

https://bit.ly/3bxkLOk


JAGASATRU: 

Air Terjun Indah 

di Manggis, Bali

Wulan Ardhana



Air terjun di Bali merupakan salah satu daya tarik tersendiri selain beberapa hamparan pantai yang indah. Ada banyak air terjun yang tersebar di Bali, salah satunya yang menarik adalah Air terjun Jagasatru di Manggis, Karangasem, Bali.


Masuk ke dalam area setelah Kota Klungkung dan sebelum Kota Amlapura, di antara dua kota tersebut, dari arah Denpasar tepat di pertigaan area Manggis yang memiliki patung buah manggis di sebelah kiri jalan, masuk ke jalan tersebut dan menyusurinya dengan pemandangan indah berbukit, terlihat dari jauh hamparan sawah dan laut. Pariwisata air terjun Jagasatru akan dapat ditemui yang terletak secara tepat berada di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem.

 

Belum banyak wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang mengetahui air terjun ini, tetapi bagi yang berhasil sampai ke sana mereka begitu tenggelam dalam menikmati keindahan air terjun berikut alam dan airnya yang dingin dan bening. Keindahan air terjun Jagasatru di Karangasem ini melengkapi daftar tempat wisata yang ada di Bali. Terutama sebelum menuju ke Area Pura Lempuyang di Karangasem, bagi An1mareaders yang menyuka pariwisata anti mainstream maka saat melakukan perjalanan ke Bali, pastikan Air terjun Jagasatru sebagai salah satu daftar tujuan.

 

Keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata air terjun Jagasatru ini sanggup membius para pengunjung untuk relaks lebih lama. Ketinggian air terjun Jagasatru ini cukup fantastis sekitar 40 meter dari atas permukaan tanah. Keindahan Air Terjun Jagasatru dapat disejajarkan dengan air terjun Gitgit di kawasan wisata Bali Utara . Lokasinya tersembunyi dan sulit untuk dijangkau, ini yang menyebabkannya masih jarang yang mengetahuinya.

 

Air terjun Jagasatru terbentuk alami, sehingga keberadaanya sudah cukup lama, dan sudah terkenal di kalangan warga lokal, nama air terjun ini sudah mulai dikenal kalangan luar termasuk juga wisatawan, peran para pengguna media sosial sangat membantu menyebarkan informasi air terjun Jagasatru termasuk dalam kategori “Hidden Gems” karena masih sedikit yang mengetahuinya. Air terjun Jagasatru memang indah dan tersembunyi diapit oleh dua tebing tinggi, ditumbuhi oleh pepohonan dan rimbunan pohon perdu, suasananya tenang dan damai.

 

Untuk menuju air terjun Jagasatru an1mareaders wajib menapaki jalan perbukitan, sekitar 1 km, an1mareaders wajib berhati-hati karena perjalanan dengan bebatuan yang cukup terjal. Tetapi saat sampai di area tujuan terbayar impasdengan keindahannyaAir terjun Jagasatru lebih dekat dijangkau dari kawasan pariwisata di Bali Timur, karena berada pada satu wilayah seperti kawasan pariwisata seperti Blue Lagoon di Padangbai, Candidasa di Sengkidu, Tirtagangga, dan Amed. 

Lokasi pariwisata lainnya di Candidasa

Pantai Bias Putih (Virgin Beach)









An1magine Volume 6 Nomor 2 Februari 2021

Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun. Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.

An1magine edisi ini dapat diunduh juga di An1mage JournalDcreatePlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya. Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

Komentar

Postingan Populer