DIGIPRENEUR: Menarik Dana Hasil Penjualan Produk Digital di Dcreate

 



DIGIPRENEUR:

Menarik Dana Hasil Penjualan 

Produk Digital di Dcreate


Setelah An1mareaders berhasil menjual memiliki produk digital yang dijual di pasar digital Dcreate? Bagaimana cara menarik dana hasil penjualan tersebut?

 


Keunikan produk digital seperti buku digital, games, softwares, aplikasi, tutorial belajar apa pun dalam format video, audio book, atau jasa adalah an1mareaders tidak perlu mengeluarkan dana untuk pengiriman produk secara fisik dan juga tidak perlu mencetak buku di kertas atau burn data video ke CD, DVD, Blueray atau penyimpan data lainnya. Sehingga keuntungan hasil penjualan dapat optimal. Yang penting kuncinya adalah gencar promosi untuk produk tersebut. Saat berhasil mengonversi promosi menjadi penjualan, bagaimana cara mengambil dana hasil penjualan tersebut?


Cara menarik dana sangat mudah, pastikan login terlebih dahulu ke akun seller yang telah dibuat dan An1mareaders telah berhasil menjual produk digital tersebut.





Saat setelah masuk ke Dashboard, di area Seller Panel click menu Summary.




Di area Summary ini akan muncul informasi penjualan, komisi, serta dana yang dapat diambil dengan keterangan masih “pending payments” atau di-hold.




Hal ini dikarenakan proteksi Dcreate terhadap “pembeli” dari fraud data, atau ternyata produk digital yang dijual filenya rusak atau salah data dan sejenisnya, sehingga memberi waktu kepada penjual untuk memperbaiki link untuk download produk digital tersebut atau memberikan data yang sesuai dengan produk digital yang dibeli oleh seorang pelanggan.

 

Sedangkan di sisi proteksi bagi “penjual” di Dcreate adalah juga proteksi dari fraud fund transfer, karena ada beberapa penjual yang berupaya mendapatkan file tersebut dengan cara hacking melalui pembelian palsu, dengan system pending payments ini baik penjual dan pembeli terproteksi dari fraud.

 

Proteksi fraud bagi pembeli dan penjual sangat penting, terutama untuk hasil rekam jejak di PayPal akan menjadi baik, karena kalau rekam jejak di PayPal buruk, potensi akun di PayPal akan terkunci.

 

Untuk menghindarkan hal tersebut terjadi di akun PayPal yang dimiliki oleh An1mareaders, Dcreate membuat system proteksi tersebut. Tapi jangan khawatir dana tersebut , berapa pun tidak ada batasan, misalnya penjualan terjadi 1 dollar pun dapat diambil langsung bila dibutuhkan, jadi tidak ada batasan minimum dana tertahan yang dapat diambil di Dcreate.




Dcreate mengambil komisi 10% setiap penjualan produk digital yang berhasil dilakukan. Dalam contoh di gambar di atas, terjadi penjualan produk total akumulasi penjualan adalah di area Total Sales sebesar 300 dollar dan terpotong komisi oleh Dcreate sebesar 10%  atau 30 dollar di Total Commission , jadi dana yang dapat diambil adalah 300 dollar dikurangi 30 dollar adalah 270 dollar di area Pending Payments.

 

Detail komisi yang didapat oleh Dcreate terletak di kolom Commission, di mana dipecah detailnya per penjualan dan di area kolom Total adalah harga per produk digital yang berhasil terjual.

 

Kini untuk menarik dana yang ada, sehingga nanti masuk ke area Payments Received, pastikan An1mareaders sebagai seller mengontak admin untuk menariknya, bila tidak mengontak, diasumsikan An1mareaders sebagai seller sengaja mengumpulkan dana terlebih dulu agar terkumpul lebih banyak kemudian tinggal mengklaim dana tersebut setelah terkumpul sesuai kebutuhan.

 

Bila tidak dengan sengaja mengumpulkan terlebih dulu dan langsung ditarik, pastikan mengclick menu “Admin Messages” untuk mengontak admin infokan bahwa An1mareaders ingin menarik dana hasil penjualan tersebut.




Tunggu balasan dari Admin di area Admin messages tersebut, dana biasanya akan ditahan minimum 3 hari agar memberi kesempatan si pembeli produk digital tersebut mendownload produk tersebut sampai berhasil dan tidak ada komplain file rusak atau produk digital datanya tidak sesuai.

 

Setelah ada konfirmasi, maka dana akan terkirim via PayPal, pastikan dicek dengan masuk ke akun PayPal untuk melihat detail penerimaan dana tersebut.  An1mareaders sudah berhasil menjadi seller di Dcreate yang berhasil menjual  dan menarik dana hasil penjualan produk digitalnya dengan sukses.

 

Selamaaaaaat.





GRATIS. An1magine 1 Januari 2021.  An1magine adalah Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment).

An1magine Volume 6 Nomor 1 Januari 2021

Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun. Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.

An1magine edisi ini dapat diunduh juga di An1mage JournalDcreateiteks, Play Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya. Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

Silakan klik PDF di bawah ini untuk mengunduhnya.










Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer