GENE DEITCH: Sutradara Tom and Jerry

Sumber: https://bit.ly/2wU207q




GENE DEITCH

Sutradara Tom and Jerry

Wulan Ardhana



Gene, yang bernama lengkapnya Eugene Merrill Deitch terkenal karena membuat animasi genre kartun seperti Munro, Tom Terrific, Nudnik, dan juga Popeye.







Tom and Jerry adalah animasi kartun yang populer, banyak yang suka dengan ulah Tom dan Jerry ini. An1mareaders animasi gaya gambar kartun Tom and Jerry ini ternyata disutradarai oleh Gene Deitch. Baru-baru ini Gene Deitch telah meninggal pada usia 95 tahun. Selain sutradara, Gene juga seorang Ilustrator yang telah memenangkan hadiah Oscar. Pada tahun 1964 Dia juga dinominasikan untuk penghargaan yang sama  untuk Here Nudnik dan How to Avoid Friendship.


Gene muda setelah lulus sekolah bekerja sebagai juru gambar untuk Penerbangan Amerika Utara sebelum direkrut untuk militer dan mengikuti pelatihan pilot. Dari tahun 1945 hingga 1951, Gene karena juga seorang ilustrator telah menyumbangkan sampul dan karya seni interior untuk majalah jazz The Record Changer.

Pada 1950-an, Gene adalah pendukung awal dan insinyur audio bernama Connie Converse, yang merupakan salah satu penyanyi dan penulis lagu Amerika yang pertama.  Gene ditinggal oleh istri dan tiga putranya dari pernikahan pertamanya, yang semuanya adalah penulis dan seniman untuk komik alternatif.

Tom and Jerry adalah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar.

Seri animasi ini telah memenagkan penghargaan Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM).
Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera, mereka kemudian terkenal sebagai Hanna-Barbera.

Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films yang dipimpin oleh Gene Deitch di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini.

Gene meninggal pada Kamis, 19 April 2020 malam dalam apartemennya di Praha. Penerbit Petr Himmel, mengkonfirmasi berita itu kepada The Associated Press di mana ia menjelaskan bahwa bintang itu telah meninggal secara mendadak.




Referensi:
https://metro.co.uk/
Wikipedia.org 





  • AN1MAGINE
    Vol 5 No 4 (2020)
    Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun. Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.
    An1magine edisi ini dapat diunduh juga di An1mage JournalPlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya. Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

    inovel
    Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: inovel.group@gmail.com subject: gabung inovel dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di inovel facebook group.

    ikomik Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: ikomik.group@gmail.com subject: gabung ikomik dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di ikomik facebook group.

    iluckis Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat mengirimkan email ke: iluckis.group@gmail.com subject: gabung iluckis dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat bergabung di iluckis facebook group.

    icosplayer Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat pula bergabung di icosplayer facebook group.  



Komentar

Postingan Populer