CINTA: Sayang adalah ketulusan, cinta adalah nafsu

https://www.wallpaperup.com/701722/fantasy_original_art_artistic_artwork_sea_ocean_creature_monster_f.html



CINTA

M.S. Gumelar

Sayang adalah ketulusan, cinta adalah nafsu”


“Cnrme menghindar!” aku berteriak kencang.

WUUUTH

Hampir saja mulut belut raksasa itu menyambar tubuhnya. Aku menembakkan sinar laser ke arah belut raksasa itu, tepat mengenai matanya dan menembus kepalanya sampai belakang, belut raksasa tersebut langsung menggelinjang dan tercebur kembali ke laut.


Cnrme berhasil lolos, menembakkan senjata laser dari tangannya sembari terbang menghindari terkaman mulut beberapa belut raksasa yang melompat dari laut berkali-kali berusaha memagutnya tetapi dengan lincah Cnrme menghindar.

“Sebaiknya kita pergi dari sini,” ajak Cnrme.

“Baik!” jawabku.

WUUUUTH

Hampir saja satu mulut besar belut raksasa itu mampu menelanku.

ZZZTTTTT
ZZZTTTTT
ZZZTTTTT

Aku menembakkan sinar laser dari tanganku sembari terbang menjauh dari area tersebut.

“Aku tidak tahu apakah langkah kita ini benar?” Cnrme bernada ragu dalam pertanyaannya.

“Entahlah, planet baru ini penuh dengan belut raksasa, planet yang penuh dengan danau, laut, dan sungai, hanya sedikit sekali daratannya,” jawabku tidak menjawab pertanyaannya.

“Hei!” sungut Cnrme.

“Kau lihat, sudah sekian lama para ilmuwan kita berusaha dan mencari upaya dengan ragam makhluk hidup yang dianggap cerdas di planet ini, dan belum berhasil,” jawabku melanjutkan.

“Kupikir setelah 30 tahun berusaha, akhirnya diputuskan untuk memiliki planet ini atas nama Drgfly, spesies yang mampu terbang dengan sayap capung di punggungnya, kita!” jelasku lebih jauh.

“Kau tahu, kita, kau dan aku, ayah dan putrinya, beruntung menjadi salah satu pemburu yang ditunjuk oleh persatuan tata surya di asal planet kita Gdru untuk mengurangi jumlah belut raksasa di planet ini agar nyaman untuk ditinggali bagi generasi selanjutnya,” jawabku mantap.

“Ayah melakukannya karena cinta pada negara?” tanya Cnrme.

“Tidakkah kau juga melakukannya?” tanyaku.

“Entahlah Ayah, cinta pada negara ini menuntut banyak pengorbanan kepada diri sendiri, dan juga akhirnya membunuh makhluk asli planet ini, salah satunya adalah Nagjdg, para belut raksasa yang menghuni laut, danau, dan sungai planet ini,” jawab Cnrme kelu.

“Buktinya mereka para belut raksasa dengan beragam ras mengadakan perlawanan, apakah tidak terlihat bahwa perlawanan itu menandakan mereka cerdas!” jelas Cnrme.
Aku tertegun,”Bukankah kau perhatikan bahwa mereka hanya tertarik untuk memangsa kita saat kita terbang di atas mereka?” jelasku.

“Bisa juga Ayah sebut demikian, tetapi kemampuan mereka menghindar dari senjata sinar laser yang ada di tangan kita, menandakan bahwa mereka mengerti situasi pertempuran dan mampu berkelit untuk menyiasatinya,” jawab Cnrme.

“Aku lebih suka menggunakan senjata microwave jarak jauh dengan jangkauan sekitar 1 km dan disebarkan banyak dengan jarak per 1 km, sehingga lebih efektif, sebab tidak tega melihat mereka mati terkena senjata laser kita secara langsung, senjata microwave menjadi solusi massal, efektif, dan lebih cepat,” Cnrme memberikan kepeduliannya dengan cara lain.

“Kau sudah tahu bahwa senjata pemusnah massal tidak boleh digunakan, sebab yang bakalan mati tidak hanya belut raksasa, tetapi juga satwa lainnya yang tidak kita inginkan, juga bila salah perhitungan, bisa mengenai spesies kita juga” jawabku.

“Aku tahu Ayah, makanya kita perhitungkan benar jarak jangkauannya, agar aman bagi kita dan jauh dari pemukiman yang sudah ada sebelumnya,” jelas Cnrme.

“Ayo kita istirahat di pulau sana,” ajakku sembari menunjuk ke suatu arah.

Kami mendarat di suatu pulau kecil, di tengah area yang tidak dekat air laut atau lainnya seperti danau atau sungai.

“Huff, sudah waktunya makan siang,” ayah menyiapkan beberapa alat penyedia makanan. Kemudian kami duduk di bebatuan yang landai.

“Krica dua botol dan Anckj dua set lengkap,” ucap ayah. Benda portable penyedia makanan dan minuma merespons, kemudian di hadapan mereka muncul dua botol minuman dan makanan khas tradisional Suku Gebja, Ras Bkedh, Spesies Drgfly dari Planet Gdru, mereka melahap makanan dengan nikmat.

Sembari makan, perbincangan berlanjut,”Kau sudah tahu bahwa cinta memerlukan pengorbanan, cinta sangat penuntut, sama seperti mencintai seseorang, siap berkorban apa pun …,” jelasku.

“Dari sisiku, aku tidak perlu mencintai seseorang, yang aku perlukan adalah dicintai, aku …, aku tidak perlu mencintai balik sebagai balasannya, mencintai adalah bencana, dan dicintai adalah anugerah …,” jawab Cnrme.

Aku tertegun,”Kau sudah dewasa anakku, gadisku yang cantik, kuat, dan mandiri … tapi aku tidak akan pernah menyesal telah mencintai ibumu, sayangnya ibumu telah meninggal mendahului kita, cara berpikirmu, mengingatkanku pada ibumu ….”

“..., kepadamu, Ayah melebihi cinta kepada ibumu, Ayah sayang kepadamu, sayang adalah memberi tanpa meminta balasan apa pun, kepada negara Ayah mencinta, berbakti dengan mengharapkan balasan, balasan kehidupan layak secara ekonomi misalnya,” aku menjangkaukan tanganku, menyentuh rambut Cnrme dan mengelusnya.

“Sayang adalah ketulusan, sedangkan cinta meminta balasan. Cinta adalah nafsu, karena selalu meminta balasan, selalu ada pamrih,” jelasku kelu.

“Ayah,” Cnrme tersenyum.

“Baiklah, setelah istirahat, kita akan lanjutkan lagi, terhitung kita baru rangking 7, kau lihat, ranking satu paling banyak mengumpulkan nilai dalam pasukan pemburu belut raksasa ini adalah …”

“…, keluarga Bisahj, mereka telah menduduki ranking pertama selama 7 hari berturut-turut, saatnya kita mengejar lagi, sehingga menjadi ranking satu seperti sepuluh minggu sebelumnya,” aku memberi semangat sembari menunjukkan hologram ranking yang muncul dari alat di tanganku kepada Cnrme.

“Kita bisa hidup tanpa menggantungkan ekonomi kepada negara, atau kepada swasta,” ucap Cnrme,”kita bisa bertani, berkebun, beternak ikan, dan satwa lainnya, kita akan hidup layak tanpa menggantungkan ekonomi kepada siapa pun, hanya kepada diri sendiri, mandiri.”

“Ayah pernah berpikir seperti itu sebelumnya, Ayah seorang pejuang, pemburu, dan selama ini bergantung pada pemerintah, dan sesekali berbisnis dengan swasta, itu ide bagus, Ayah yakin bisa melakukannya secara bertahap untuk menyesuaikan …, tapi paling tidak kau tahu konsekuensinya …,”aku menghela napas.

“..., sedikit uang, potensinya semua akses internet dan teknologi menjadi bukan pilihan utama, benar-benar off dari teknologi, apakah kau mampu?”

“Aku akan berusaha …,” jawab Cnrme bernada ragu.

Aku dan Cnrme merapikan semua kembali seperti semula, dan bersiap untuk ke area sebelumnya.

“Ayo ranking satu agar kita bisa liburan dari uang tambahan yang didapat nanti dan kita pikirkan untuk tinggal menjadi petani setelahnya, semangaaat!” ayah terlihat ceria.

“Semangaaaaat!” Cnrme menjawabnya, serta merasakan getar semangat luar biasa dari ayahnya yang tertangkap di kedua antena di kepalanya.

Kami terbang dengan motivasi tinggi kembali ke area semula untuk melanjutkan.

KRUUUSHK
BYUUUUUR

Mendadak di depan mata Cnrme. Ayahnya ditelan oleh mulut seekor belut raksasa. Cnrme tergagap, tercekat Cnrme merasakan kesakitan ayahnya yang luar biasa dari getaran ke dua antena di kepalanya.

Cnrme segera tersadar, kemudian dengan sigap dan cepat terbang lebih ke atas menghindari mulut belut raksasa lainnya yang mulai mengarah kepadanya.

Kegembiraan, motivasi, dan semangat yang tinggi juga dapat membuat lengah dan berujung kematian. Kini Cnrme tahu itu.  Intinya tetap waspada dalam keadaan apa pun.


*
“Cnrme!” teriakku.

Aku terbangun, di tempatku, di tempat tidurku.
Mimpi yang mengerikan? Tidak bukan mimpi, kehidupanku, tugasku di tempat lain saat mindporting telah selesai.

Semoga Cnrme di sana menemukan orang yang mencintainya untuk berkorban, dan kemudian memiliki banyak keturunan yang disayanginya.

Kuharap Cnrme mampu menggapai cita-citanya untuk mandiri secara ekonomi, dengan memiliki tanah yang cukup dan banyak keturunan untuk membantu bertani, berkebun, beternak ikan, dan satwa lainnya.

Hidup seperti itu, lahir, berjuang, dan akhirnya meninggal, suatu siklus yang tidak ada hentinya. Mindporting adalah menjalani semua kehidupan dengan memori dan keterampilan yang ada untuk menjadi bekal dalam kehidupan di timeline dan frekuensi yang sama atau lainnya dengan tubuh baru, tubuh spesies apa pun, ras apa pun, untuk memperkaya memori, sharing kebijaksanaan, dan teknologi di sini, di sana, atau di mana pun.

Aku berjalan ke arah cermin, dan terkejut melihat wajahku.

Di tampilan cermin kulihat wajah aneh, bukan wajah manusia, wajah salah satu ras alien grey, berkulit keabuan, mulut kecil, dua mata besar hitam, mata ciri khas evolusi dari spesies dolphin.

Ternyata aku masih mindporting, tugas berikutnya.

*
M.S. Gumelar
Ig: @bubblegumelar
Fb: https://www.facebook.com/michael.sega.gumelar


 An1magine Volume 5 Nomor 3 Maret 2020








Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun. Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.
An1magine edisi ini dapat diunduh juga di An1mage JournalPlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya. Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

inovel

Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: inovel.group@gmail.com subject: gabung inovel dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di inovel facebook group.


ikomik
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: ikomik.group@gmail.com subject: gabung ikomik dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di ikomik facebook group.

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat mengirimkan email ke: iluckis.group@gmail.com subject: gabung iluckis dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat bergabung di iluckis facebook group.


icosplayer

Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat pula bergabung di icosplayer facebook group.


Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini 

Komentar

Postingan Populer