DILO BALI: Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Startup Lokal



DILO BALI: 

Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Startup Lokal

Wulan Ardhana 



Digital Innovation Lounge (DILO) Denpasar bersama MIKTI (Indonesia Digital Creative Industry Community) atau Komunitas Industri Kreatif Digital Indonesia mengadakan diskusi terbuka membahas "Kolaborasi Pengembangan Ekosistem Startup Lokal".









Acara ini terselenggara pada Selasa, 28 Januari 2020 bertempat di DILo Denpasar, BCIC Jl. WR Supratman No.302, Tohpati, Denpasar. Hadir sebagai pembicara Bapak Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur Kemenparekraf, Indra Purnama, Direktur Eksekutif MIKTI, juga komunitas startup dari berbagai daerah. Kolaborasi ini muncul karena ekosistem startup digital di Indonesia telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sayangnya pertumbuhan ekonomi digital belum bisa dirasakan di setiap daerah, baru di beberapa kota besar saja yg menikmati kemudahan dan pertumbuhan ekonomi digital tersebut.

Kegiatan MIKTI difokuskan pada upaya membangun ekosistem yang berkelanjutan dan kompetitif untuk pertumbuhan Industri Kreatif Digital di Indonesia. Dari tujuh startup Asia Tenggara yang berhasil masuk ke jajaran Unicorn, Indonesia menjadi rumah bagi empat unicorn alias perusahaan rintisan dengan nilai lebih dari USD 1 miliar. Dengan menjaring startup lokal dan mengadakan inkubator, diharapkan para perintis startup nantinya bisa mendapat pendanaan juga dapat mengenali para Stakeholder (atau komponen) dan memfasilitasi agar terjadi kolaborasi.








  • Vol 5 No 2 (2020)
    Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam ragam genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun. Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.





An1magine ISSN: 2502-3381. Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam raga genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun.

An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage Journal, Play Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter


inovel

Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: inovel.group@gmail.com subject: gabung inovel dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di inovel facebook group.


ikomik
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: ikomik.group@gmail.com subject: gabung ikomik dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat juga gabung di ikomik facebook group.

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat mengirimkan email ke: iluckis.group@gmail.com subject: gabung iluckis dengan isi: nomor kontak WA kamu atau dapat bergabung di iluckis facebook group.

icosplayer

Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat pula bergabung di icosplayer facebook group.


Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini



Dari tujuh startup Asia Tenggara yang berhasil masuk ke jajaran Unicorn, Indonesia menjadi rumah bagi empat unicorn alias perusahaan rintisan dengan nilai lebih dari USD 1 miliar. Dengan menjaring startup lokal dan mengadakan inkubator, diharapkan para perintis startup nantinya bisa mendapat pendanaan juga dapat mengenali para Stakeholder (atau komponen) dan memfasilitasi agar terjadi kolaborasi.

Komentar

Postingan Populer