SSE: Berkunjung ke Sekolah-sekolah

SSE: Berkunjung ke Sekolah-sekolah

Mas Be




Pada hari Rabu, 27 November 2019 PT. Studio Shoh Entertainment (SSE) berkunjung ke SMKN 1 Ciomas, Bogor; dalam rangka industri berkunjung ke sekolah; memberi penjelasan bahwa walaupun hanya lulusan SMK juga bisa langsung berkarir di industri animasi. Agar para siswa SMK berusaha memenuhi dan mempunyai keahlian yang sesuai dengan standar kebutuhan industri dan memiliki portofolio dan atau Demoreel karya yang pernah dikerjakan selama belajar.



Mengingat kemungkinan kecil untuk bisa membuat portofolio baru setelah lulus SMK, Bambang Gunawan/Bambi sebagai animation training manager dari SSE menyarankan sebaiknya pada saat mendapat tugas-tugas dari guru; kerjakan dengan semaksimal dan sekreatif mungkin, karena nantinya hasil tugas yang bagus maupun tidak; keuntungannya lebih pada diri pribadi, bukan hanya sekedar mengerjakan tugas dan mengejar nilai. Dengan hasil mengerjakan tugas-tugas sekolah dari bapak dan ibu guru; pilih yang paling bagus untuk bisa dijadikan Portofolio atau Demoreel. Usahakan singkat dan padat, tidak bertele-tele sehingga menjadi karya video pendek tetapi menampilkan seluruh kemampuan terbaik kreatornya.

Selain bekal kemampuan teknis; Dewi Rosma sebagai produser dari SSE, menambahkan bahwa hal lain yang penting dalam melamar perkerjaan; diperlukan adanya sikap dan karakter yang kuat dan pantang menyerah, selain berakhlak baik dan bisa bekerjasama dengan atasan maupun para rekan kerja. Dari SSE juga menghadirkan Fakhri Muzaki yang sekarang berkerja sebagai “Junior 3D Modeler”, seorang animator lulusan SMKN 1 Ciomas yang mendapatkan beberapa penghargaan dari karya Tugas Akhir-nya berjudul: Lilly the little hope; berbagi tips dan trik selama bekerja di SSE dan juga menampilkan pekerjaan apa saja yang sudah dikerjakannya selama ini.

Berita tentang “SMKN 1 Ciomas Bogor didatangi Animator Studio Shoh Entertainment” dapat dilihat dari tautan di bawah ini.

http://disdik.jabarprov.go.id/news/1743/smkn-1-ciomas-bogor-didatangi-animator-studio-shoh-entertainment?fbclid=IwAR3nPMvcTjz_sLpt397R5Y9FoJQFtZYISkaHs13747ILQxjpzLS0EKlm8bE

Kemudian pada hari Kamis, 28 November 2019 SSE mendapat kesempatan berkunjung ke MAK-UI Madrasah Aliyah Kejuruan – Unggulan Informatika, beralamat di Petukangan Utara, Jakarta Selatan. Dihadiri 45 siswa jurusan Multimedia kelas 10 dan 11 beserta para guru dan Kamad sebagai kepala Madrasah.  Bapak Andya Pratama, S.Kom, M.Pd; selain SSE menjelaskan seperti apa nantinya bila lulusan SMK bekerja di bidang industri kreatif; hal apa saja yang perlu dipersiapkan dari sekarang; juga SSE diberi kesempatan untuk membuat “podcast” wawancara pendek seputar dunia animasi, tentang buku-buku Nganimasi, tentang Studio Shoh Entertainment, juga tentang produk SSE yang baru yakni “SHOH Art Campus” yang rencana dibuka tahun depan 2020; dengan pewawancara Asep Lukman Arip Hidayat, S.Kom.

Bagi pembaca yang berminat dan penasaran ingin tahu mengenai SHOH Art Campus, silahkan mengisi questioner di link http://bit.ly/SHOHArtCampus atau scanned barcode-nya. Intinya Shoh Art Campus didirikan untuk menjembatani para calon animator agar bisa diterima di dunia industri; dengan para pengajar yang sekaligus sebagai supervisor di bidangnya yang sudah berpengalaman mengerjakan pekerjaan animasi dengan standar internasional; sehingga peserta yang tidak lulus tes masuk- pada saat melamar pekerjaan menjadi animator -bisa meng-upgrade kemampuannya dengan belajar di Shoh Art Campus selama 3 sampai 4 bulan.

Walaupun tujuan awalnya adalah ‘training untuk recruitment’ namun tidak menutup kemungkinan bagi peserta yang nantinya lulus tetapi tidak ingin bergabung dengan SSE, sedangkan bagi mereka berminat gabung dengan SSE setelah training ini akan diberikan tes lebih lanjut.

Semangat & Salam Nganimasi!

Studio SHOH Entertainment
Ascendo International Building 2nd Floor
Jl. Palmerah Barat No. 8/42, RT.2/RW.3, Grogol Utara, Kby.Lama, Jakarta Selatan 12210
Indonesia
YouTube: Studio Shoh Entertainment
IG @shohentertainment
bambang.gunawan@studioshoh.com
  
Salam Nganimasi!


Liputan terpublikasi juga di An1magine versi cyber magazine

Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.


An1magine ISSN: 2502-3381. Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam raga genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun.

An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage Journal, Play Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter


inovel

Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: inovel.group@gmail.com subject: gabung inovel dengan isi: nomor kontak WA kamu.

ikomik
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: ikomik.group@gmail.com subject: gabung ikomik dengan isi: nomor kontak WA kamu.

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat mengirimkan email ke: iluckis.group@gmail.com subject: gabung iluckis dengan isi: nomor kontak WA kamu.

icosplayer

Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667


Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini

Komentar

Postingan Populer