PT. STUDIO SHOH ENTERTAINMENT: Berkunjung dan Dikunjungi


PT.  STUDIO SHOH ENTERTAINMENT: 
Berkunjung dan Dikunjungi
Mas Be

PT. Studio Shoh Entertainment (SSE) berkunjung ke 2 kampus yaitu UBM dan UBL; Universitas Bunda Mulia di daerah Ancol, Jakarta pada 17 Desember 2019 dan ke FIKOM (Fakultas Ilmu Komunikasi) Universitas Budi Luhur di Ciledug Raya, Jakarta pada 19 Desember 2019.

Ke dua kampus menyambut antusias kunjungan industri dari SSE dengan penuh suka cita, karena pada dasarnya mahasiswa yang lulus akan terjun ke industri dan berkarir sesuai dengan jurusan yang dipilihnya dalam hal ini jurusan animasi. Berikutnya ke 2 belah pihak akan bekerjasama atau bermitra dalam menjadi narasumber Career Day dan juga membahas kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri animasi di Indonesia saat ini.

Bagi mahasiswa lulusan UBM dan UBL yang kemampuan dan skill-nya seperti contoh perkerjaan animasi SSE, contoh bisa dilihat dari YouTube: Studio Shoh Entertainment, Showreel Studio Shoh, dapat langsung mengirimkan email lamaran ke: recruitment@studioshoh.com dengan menjelaskan akan melamar di bidang apa.Misalnya Concept Design, Storyboard, 2D Animation, 3D Animation, 3D Modeling, 3D Rigging, 3D Layout/Pre-Visualization, Editing, VFX/Visual Effects, Light-Render-Compose, dan Technical Script dengan menyertakan link portofolio pribadi.

Untuk durasi portofolio pribadi disarankan cukup 1 sampai maksimal 3 menit, jangan terlalu panjang; yang menampilkan hanya karya-karya terbaik yang pernah dikerjakan. Sehingga 30 detik di bagian awal akan sangat menentukan apakah seorang pelamar dipertimbangkan untuk diterima atau tidak. Pada tanggal 18 Desember 2019 SSE kedatangan 2 rombongan tamu dari SMK Komputama, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah untuk jurusan animasi dan pemasaran dan dari Universitas Banten Jaya jurusan Sistem Informasi.

Dari pendapat siswa yang hadir - setelah mengikuti penjelasan Pipeline produksi animasi 2D dan 3D; kemudian berkeliling studio dan diberikan kesempatan bertanya langsung dengan para Supervisor dari masing-masing bidang kerja animasi, para siswa SMK Komputama, Cilacap yang awalnya masih belum punya gambaran seperti apa proses produksi, menjadi semakin jelas sehingga memperkuat cita-cita mereka untuk menjadi animator professional nantinya.Sedangkan mahasiswa dari Universitas Banten Jaya berpendapat bahwa ternyata proses produksi animasi rumit dan panjang, tayangnya sedangkan film animasi sebentar tetapi prosesnya pembuatannya panjang dan membutuhkan waktu produksi yang lama; namun menurut mereka sangat menarik dan ingin dipelajari lebih lanjut.

Bagi pembaca yang berminat mengetahui tentang SHOH Art Campus (produk training dari SSE yang akan dibuka tahun 2020), mohon meluangkan waktu untuk mengisi questioner di link http://bit.ly/SHOHArtCampus atau scanned barcode-nya.

Shoh Art Campus didirikan untuk menjembatani para calon animator agar bisa diterima bekerja di dunia industri; dengan para pengajar Supervisor di bidangnya yang berpengalaman mengerjakan proyek animasi berstandar internasional; sehingga peserta bisa meng-upgrade kemampuannya dengan training selama 3 sampai 4 bulan sesuai bidang yang dipilih. Walaupun tujuan awalnya adalah ‘training untuk recruitment’ namun tidak menutup kemungkinan bagi peserta, baik siswa, mahasiswa, maupun yang hanya hobi yang nantinya lulus tetapi tidak ingin bergabung dengan SSE, sedangkan bagi mereka berminat gabung dengan SSE setelah training akan diberikan tes lebih lanjut.

Semangat & Salam Nganimasi!

Studio SHOH Entertainment
Ascendo International Building 2nd Floor
Jl. Palmerah Barat No. 8/42, RT.2/RW.3, Grogol Utara, Kby.Lama, Jakarta Selatan 12210
Indonesia
YouTube: Studio Shoh Entertainment
IG @shohentertainment
recruitment@studioshoh.com

SHOH Art Campus
Gedung Plaza 89, lantai 12M
Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No. 6, Kuningan, Jakarta Selatan 12940
artcampus@studioshoh.com


Liputan terpublikasi juga di An1magine versi cyber magazine

Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). Silakan klik link di atas untuk mengunduhnya.

An1magine ISSN: 2502-3381. Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access). An1magine mewadahi karya cerita mini, cerita bersambung dalam raga genre, tutorial, dan komik dalam ragam gaya gambar apa pun.

An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage Journal, Play Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter


inovel

Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: inovel.group@gmail.com subject: gabung inovel dengan isi: nomor kontak WA kamu.

ikomik
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667 dapat mengirimkan email ke: ikomik.group@gmail.com subject: gabung ikomik dengan isi: nomor kontak WA kamu.

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667 atau dapat mengirimkan email ke: iluckis.group@gmail.com subject: gabung iluckis dengan isi: nomor kontak WA kamu.

icosplayer

Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667


Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini

Komentar

Postingan Populer