MY FUTURE MY WAY: Poster Exhibition

photo by Archana Universa

MY FUTURE MY WAY:
Poster Exhibition
M.S. Gumelar



Pameran poster dengan tema My Future My Way diselenggarakan di Stiki Indonesia, Denpasar, Bali pada 30 Oktober sampai 1 November 2019. Sebanyak delapan puluhan karya poster dipamerkan dalam rangka memberi semangat kepada generasi muda millenniums agar mampu memproyeksikan apa yang akan dilakukannya di masa depan untuk bisnis atau karirnya di masa depan.


Poster-poster ini selain bertema masa depan bagi generasi muda, juga tentang berani melangkah dan berkarya dalam keadaan tersulit, apa pun keadaannya, terus berkarya di segala bidang, sebab dalam kehidupan sesungguhnya, menyerah adalah kekalahan yang sesungguhnya, hal ini tentu saja saja berbeda dengan mundur terlebih dahulu untuk mengatur strategi dan kemudian maju lagi pantang menyerah.

My way my future ini adalah proyeksi dari setiap peserta yang wajib melakukan hard selling untuk produk mereka yang terdiri dari karya, jasa, dan barang. Membuat poster hardselling ini bertujuan membangkitkan semangat pada kelebihan produk mereka di bidang jasa, karya, dan barang tersebut. Penekanan bahwa produk mereka adalah yang paling berkualitas, paling baik, dan terkeren merupakan inti utama poster tersebut, dan hardselling dalam poster tersebut, bila memungkinkan dituangkan secara kreatif agar peserta berlatih agar mampu menarik perhatian berdasarkan prinsip desain dan design thinking yang mendalam.




Menurut Ni Putu Ayu Ratna Kusuma Sari sebagai salah satu peserta pameran,“semisalnya ada mahasiswa yang suka design, dapat langsung menilai konsep dari semua poster yang dibuat oleh kelas kami, dari segi layout, pemilihan warna, logo, dan sejenisnya jadi dengan pameran ini kami lebih banyak inspirasi atau referensi, terlebih jika mahasiswa itu sedang galau, buntu, patah semangat untuk mencari-cari ide-ide design”.


Ke depannya telah direncanakan juga membuat poster dengan penekanan soft selling sebagai bagian dari tantangan berikutnya dalam mempromosikan produk berupa karya, jasa, dan barang. Soft Selling menekankan pada mempromosikan produk dengan sentuhan kemanusiaan, kritis, kreatif, peduli pada satwa, alam, dan lingkungan yang secara tidak langsung dapat dikoneksikan kepada produk tersebut, hal ini juga merupakan tantangan lainnya dalam dunia desain.



Liputan terpublikasi juga di An1magine versi cyber magazine







  • An1magine ISSN: 2502-3381. Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access). An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage JournalPlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

    Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

    icosplayer
    Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667

    inovel

    Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667

    ikomik
    Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667

    iluckis
    Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667


    Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini













Sedangkan Rhiedo mengatakan bahwa, “Pilihan tempat untuk berpameran ini sangat menarik, mengapa? Karena saya beserta teman-teman satu kelas menyelenggarakannya di area gerbang masuk atau pintu masuk kampus, jadi mahasiswa kampus STMIK STIKOM INDONESIA yang berjumlah kurang lebih 5000 mahasiswa, langsung dapat melihat poster tersebut dari segi konsep design dari saya dan teman-teman lainya …”

“... ketika saya dan mahasiswa lain datang ke kampus, saya dan mahasiswa lainnya merasa suasana kampus ini berbeda dari hari-hari sebelumnya seperti lebih berwarna dan lebih unik”

Komentar

Postingan Populer