PERTEMUAN TAK TERDUGA








PERTEMUAN TAK TERDUGA


Gisheila Azahra




Panas terik menyambut pagi ini, suasana riuh terdengar dari aula suatu gedung sekolah, hari ini adalah hari terakhir masa orientasi siswa, atau disingkat MOS. Beberapa siswa tampak memakai topi kerucut dan menggunakan tas yang terbuat dari karung, juga selembar kardus yang tergantung di leher mereka sebagai tanda pengenal.





“Ok Adek-adek semua kumpul!” teriak Abdi dengan lantang, dia adalah salah satu kakak kelas yang menjadi panitia MOS. Para siswa yang tadi sedang beristirahat langsung berlari ke tengah.

“Dengerin!” bentak salah seorang kakak kelas bernama Yufa, dia terkenal galak dan tomboy, adik kelas yang melawannya pasti habis kena hukuman, “hari ini adalah hari terakhir kalian MOS!” lanjut Yufa, beberapa siswa baru bersorak senang.

“Tapi inget! Ini adalah awal dari masa remaja kalian! Jadi jangan salah langkah dan membuat kalian menyesal nantinya!” perkataan itu berasal dari Sandi, cowok jangkung si kakak kelas jail.

“Iya Kaaak!” serempak para siswa baru menjawab.

“Dan untuk menjadi acara terakhir kita, Kakak akan bagikan dua amplop pada kalian, setiap orang mendapat dua amplop, satu amplop item, dan satu amplop pink.” Kak Vega menjelaskan, “jadi nanti kalian tulis surat cinta buat salah satu Kakak kelas siapa aja dan di masukkan ke amplop pink, dan satu amplop lagi kalian bisa tulis kekesalan kalian di surat itu, terus masukin ke amplop item.”

“Tapi gue saranin, lo ngga boleh kasih nama sama surat lo, satu lagi jangan nulis kasar, hewan-hewan yang dilarang di suratnya!” Sandi menyela.

“Iya Kak.” Amplop dibagikan, beberapa siswa sibuk menulis surat, ada juga yang sibuk mencari siapa yang cocok jika diberi surat pink atau hitam.

Kalo udah selesai, kalian boleh kasihin langsung ke Kakak kelas yang kalian maksud, dan yang udah ngasih boleh istirahat di kantin,” teriak Yufa.

Abis itu jangan lupa, balik lagi ke sini kalo udah bel!” Nada bersandar pada sandaran pintu.

Banyak yang memberikan surat hitam pada Sandi, namun juga ada yang memberikan surat pink. Tapi, yang banyak mendapat surat pink adalah cowok yang sejak tadi hanya duduk sambil bercanda dengan dua temannya.

“Enak ya lo Raf! Modal tampang doang duduk manis aja dapet surat cinta banyak banget.” celetuk Sandi duduk di samping Rafa, cowok yang baru saja Sandi ajak bicara.

“Iyalah, tampang nomer satu,” katanya sambil tertawa.

Sorry,” Rafa menatap amplop hitam yang diulurkan padanya.

“Buat gue?” gadis yang memberikan surat itu mengangguk.

“Bukan dari saya kok Kak, tapi dari temen saya, dia udah keluar duluan!” Rafa mengernyit, lalu berdiri dari duduknya.

“Siapa yang nyuruh kalian nitipin suratnya sama temen!” bentak Rafa, beberapa kakak kelas yang lain memerhatikan Rafa, Yufa maju ke depan.

“Yang nitipin suratnya ke temen maju!” teriak Yufa, “maju gue bilang! Sekarang” bentaknya lagi.

Ngga ada yang ngaku! Terus ini surat dari siapa!” Rafa menarik surat yang masih ada di genggaman gadis yang memberinya surat hitam tadi.

“Coba buka Raf!” Nada mendekati Rafa, cowok itu membuka surat itu, “baca” kata Nada lagi.

“Saya berterima kasih sama kakak, karena Kakak pernah nol ... ong sa ... ya” Raf memelankan bacaannya, lalu melanjutkannya dengan pelan, “saya ngga bisa nulis di surat pink karena katanya itu surat cinta, tapi ini surat untuk rasa terima kasih saya sama kakak.” Nada menahan tawanya, Sandi merebut surat itu.

“Wiiih, Rafa nolong siapa? Sejak kapan Rafa jadi sok baik begitu!” cerocos Sandi. Rafa tidak memperdulikannya, dan malah mencari sosok gadis yang memberikan surat itu. Namun, dia juga tidak tahu siapa yang memberikannya.

“Raf, mo ke mana lo!” teriak Fajri, sahabat Rafa, sebenarnya dia bukan panitia dia dan Gunawan atau biasa disapa Gugun itu hanya menatap Rafa yang pergi begitu saja.

Yee, si Rafa, dikasih surat begituan langsung kesenangan.” komentar Gugun sambil bangun dan membersihkan celananya dari debu, karena sejak tadi cowok itu sedang duduk di lantai.




Gisheila Azahra
+62 838-9127-9263










Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage JournalPlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA GroupFacebookInstagramTwitter

icosplayer
Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke WA ke Aditya PIC: 0818966667

inovel
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667

ikomik




Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung, gabung dengan mengirimkan pesan WA ke PIC Aditya: 0818966667

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal , gabung dengan mengirimkan pesan WA ke Aditya PIC: 0818966667


Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50% net, kirim lamaran via email ke: an1mage@an1mage.org atau isi online form agen iklan freelance berikut ini

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

PAMERAN KOMIK SUPERHERO & SILAT INDONESIA PLUS KE 2 - 23 JUNI 2019