PRADITA TYPOEXPO 2019: Kenalkan Karya Berstandar Internasional melalui Exhibition Bersama Byoung Il Sun



PRADITA TYPOEXPO 2019: 
Kenalkan Karya Berstandar 
Internasional melalui  Exhibition 
bersama Byoung Il Sun



Salah satu visi Pradita Institute adalah memberikan wawasan global dalam kegiatan belajar dan mengajar kepada mahasiswanya, dan dalam hal ini Pradita Institute berkomitmen untuk mewujudkan hal ini dapat terjadi dengan baik.



Worldwide Graphic Designers (WGD) memiliki link terhadap desainer seluruh dunia, dengan berbagai aktivitas seperti pameran bersama di manca negara. Sehingga program studi (prodi) DKV dan DI Pradita Institute mendapat kesempatan untuk mengadakan kerjasama internasional yang bersifat knowledge sharing.

Mewujudkan hal tersebut, prodi DKV dan DI Pradita Institute juga bekerjasama dengan Summarecon Mall Serpong, yang sebelumnya telah menjalin kerjasama dalam mata kuliah enterprise, yaitusatu mata kuliah yang mengajarkan tentang pengalaman komunikasi dan marketing dalam dunia industri yang real.

Selain itu juga, dalam mewujudkan pameran internasional ini, DKV dan DI Pradita Institute juga bekerjasama dalam bentuk sponsorship dengan Print Screen, Wahana Visi Indonesia, DuniaGrafika.com, dan DailyPrint.id
































Tujuan Event
Memberikan real experience kepada para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita dalam bentuk pengajaran yang internasional. Memperkenalkan para mahasiswai prodi DKV dan DI Pradita Institute kepada mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer.

Menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita dengan pengalaman yang real dalam bertanya, berdiskusi, dan mengungkapkan pendapat di depan seorang professor dari Korea.


Metode
WGD memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang graphic designer dunia dan profesor dari Korea. Prodi DKV dan DI Pradita Institute mengadakan kuliah komunikasi sosial kelas internasional yang diajarkan oleh Byoung Il Sun secara online. Workshop komunikasi sosial ini mengusung tema perkotaan seiring dengan acara Downtown Walk Festival di Summercon Mall Serpong.

Workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI. Semua hasil workshop dipamerkan bersama dengan 40 karya Byoung Il Sun di Summercon Mall Serpong. Selain itu juga pameran ini memaparkan pameran 50 poster dari berbagai desainer dunia, hasil kerjasama anggota World Graphic Designers (WGD), dengan tema: Family Evolution.
Mewujudkan misi Summarecon untuk memajukan pendidikan, Pradita Institute yang berada di bawah naungan payung besar PT Summarecon secara berkelanjutkan terus memberikan kesempatan belajar bagi para mahasiswanya. 

Tidak hanya dengan pengajar lokal, namun hingga pengenalan pembelajaran melalui para ahlinya dengan taraf Internasional. Hal ini dilatarbelakangi dengan visi Pradita Institute yang ingin memberikan wawasan global dalam kegiatan belajar mengajar pada para mahasiswanya.

Salah satu prodi yang secara konsisten mengenalkan tenaga ahli Internasional adalah prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI). Pada mahasiswa prodi DKV dan DI terus diberikan kesempatan belajar untuk mengadakan kerjasama Internasional yang bersifat knowledge sharing. Hal ini bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat sebuah karya dari sudut pandang desainer mancanegara. 

Melalui Worldwide Graphic Designers (WGD) yang memiliki link terhadap desainer dunia, kali ini DKV dan DI Pradita Institute memperkenalkan Byoung Il Sun, seorang graphic designer dunia dan profesor asal Korea. Menjadi profesor Desain Komunikasi Visual di salah satu Universitas di Korea sejak tahun 1995, karya Byoung Il Sun telah dipamerkan pada berbagai pameran bergengsi dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara.  

Bekerjasama dengan Byoung Il Sun, mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita Institute mengadakan kuliah desain kelas Internasional yang diajarkan oleh Byoung Il Sun secara online























Pada kesempatan tersebut, mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam sebuah workshop komunikasi sosial yang mengusung 5 tema; war, sickness and poverty, natural disaster, environment, dan human rights.

Melalui real experience learning dengan Byoung Il Sun, workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI, yang dipamerkan bersamaan dengan 40 karya Byoung Il Sun serta 50 karya WGD bertema Family Evolution dalam rangkaian acara Downtown Walk Festival 2019 di Summarecon Mall Serpong.

Pradita Institute membantu mahasiswanya untuk dapat terus mengembangkan diri melalui pengalaman langsung dengan para desainer terbaik di bidangnya. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita Institute terhadap mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional”, dijelaskan oleh James armawan selaku Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute. (L).




Jurnal majalah bulanan populer seni, desain, animasi, komik, novel, cerita mini, dan sains ringan yang dikemas dalam format education dan entertainment (edutainment). Jurnal majalah An1magine ini dapat diakses secara gratis (open access system). An1magine edisi ini dapat diunduh di An1mage JournalPlay Store, dan Google Book. Silakan klik link aktif yang ada untuk mengunduhnya.

Gak mau ketinggalan berita saat An1magine terbit? Gabung yok di An1mareaders WA Group:
https://chat.whatsapp.com/FrWuw9C3lFB2C7j2iOzseU 

inamation, igame, imovie
Gabung di An1mage WA Grup untuk tutorial, workshop, pelatihan, dan membahas Animasi 2D, Animasi 3D, Game 2D, Game 3D, movie, sinematografi, special effects untuk digital secara tradisional dan digital untuk audio dan visual, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung:

icosplayer
Para cosplayer yang keren-keren, gabung yuk di icosplayer WA grup, foto kalian yang menggunakan kostum bisa masuk ke majalah digital An1magine yang terbit bulanan: https://chat.whatsapp.com/60Oha0wsQvA6JzvQrCmq13

The cosplayers are cool, join in the WA group icosplayer, photos of you whom using costumes can enter the monthly An1magine digital magazine: https://chat.whatsapp.com/60Oha0wsQvA6JzvQrCmq13

inovel
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, tutorial, pelatihan, dan membahas puisi, cerita mini, cerita pendek, novel, dan scenario untuk diterbitkan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung: https://chat.whatsapp.com/EHoKxhRUJftKRzkBoGbk7F 

ikomik
Gabung di An1mage WA Grup untuk workshop, pelatihan, tutorial, dan membahas komik untuk diterbitkan, dianimasikan dan atau difilmkan, jangan ngabisin waktu nungguin chat, mari berkarya nyata, terlibat dalam produksi secara langsung: https://chat.whatsapp.com/7c27FgduQHj6EUJnrBq0Ym

iluckis
Gabung yuk di grup WA iluckis, tempat para pelukis berkarya, berpameran, dan berpublikasi, karya lukisanmu dapat dipublikasikan secara gratis di majalah An1magine yang terbit bulanan dan beredar sejangkauan jari di Play Store yang berdampak pada promosi karya dan namamu agar lebih dikenal https://chat.whatsapp.com/C5Cg6JFcd2BJEhsTbLSx8d

self publishing
Ingin menerbitkan buku sendiri (self publishing) dengan keuntungan penjualan langsung ke rekeningmu? https://www.an1mage.org/2018/03/0000menerbitkanbuku-di-an1mage.html

agen iklan
Lowongan menjadi agen iklan An1magine dengan sistem komisi sampai 50%, kirim lamaran via email ke: an1mage.studios@gmail.com

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

"Pameran Citra Perempuan dalam Konteks Kenusantaraan"