MAS BE: 2D MORPHING ANIMATION




Mas Be dengan ciri khas blankon dan wajahnya yang imut menyiratkan pas banget dengan karakter yang dapat diunduh di stiker yang ada di salah satu media sosial, line.





Event kali ini Mas Be yang ternyata selain karakter sebagai stiker, ternyata orangnya ada sungguhan, andal dalam membuat animasi 2D lagi. Gayanya yang khas dan ramah, Mas Be menjelaskan elemen dan prinsip animasi versi kartun. Peserta tampak terpana dengan penjelasannya yang gamblang dan mudah dimengerti.

Contoh-contoh dalam workshop membuat animasi 2D untuk morphing atau berubah bentuk dari satu karakter ke karakter lainnya dijelaskan dengan lugas. Animasi morphing tersebut tidak hanya untuk karakter, bisa juga dari suatu benda ke karakter atau sebaliknya, bisa juga dari satu benda ke benda lainnya sesuai keperluan.




Peserta diberi contoh-contoh file yang telah disiapkan oleh Mas Be, tinggal mengcopy foldernya dan mengikuti langkah-langkah yang dicontohkan. Beberapa peserta boleh membuat 2D animasi morphing karyanya sendiri. Bahkan ada beberapa peserta yang menunjukkan karya animasinya selain animasi morphing.

Workshop yang telah berlangsung pada Sabtu, 16 Februari 2019 selama sekitar 2.5 jam ternyata belum cukup rasanya, sehingga ditambah dengan diskusi seputar animasi 2D secara umum.


An1magine versi online ini secara lengkap ada di An1magine emagazine volume 4 Nomor 2 Februari  2019  yang dapat diunduh gratis di Play StoreGoogle Book, dan di An1mage Journal








“Menerbitkan karya digital untuk buku, komik, novel, buku teks atau buku ajar, riset atau penelitian jurnal
untuk terindeks di Google Scholar dan berada di Play Store untuk pemasaran global? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations


AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

"Pameran Citra Perempuan dalam Konteks Kenusantaraan"