ART EXHIBITION UPH COLLEGE: UNITY IN DIVERSITY





Pameran adalah kegiatan yang dilakukan untuk menyampaikan ide atau gagasan perupa kepada publik melalui media karya seninya. Melalui pameran, diharapkan terjadi komunikasi antara perupa yang diwakili oleh karya seninya dengan apresiator. 



Membangkitkan apresiasi seni pada masyarakat, juga sebagai indikator perkembangan terhadap kualitas seni.
Menyadari pentingnya kegiatan pameran di dunia Pendidikan, UPH College secara berkesinambungan terus melakukan komitmennya dalam mengapresiasi karya seni dari mata pelajaran seni.

Kali ini, pameran yang diselenggarakan dari tanggal 3 sampai dengan 7 Desember 2018 bertajuk “Unity in Diversity”. Lokasi pameran ada di lantai dua, di atas food juction, ada lokasi yang disebut Mission Youth for Chris (MYC). 

Unity in Diversity’, adalah kalimat yang sering kita dengar, tetapi kadang maknanya hanya sekadar kata-kata. 
Melalui pameran ini, beberapa karya akan menyajikan karya bertema ‘Unity in Diversity’. Pameran seni ini dibuat sebagai tanggapan terhadap keanekaragaman, keberagaman,  kemajemukan yang berbeda kata tetapi satu makna.

Murid-murid kelas Seni UPH College mata pelajaran fundamental of art, photography, dan creative art, mengekspresikan idenya ke dalam karya seni rupa dengan harapan dapat mengekspresikan ide-ide individual dari konsep tersebut, serta menginspirasi sesuatu yang baru untuk lebih memahami makna, bahwasannya perbedaan tidak harus dihindari atau dibenci, melainkan dipeluk.

Menanamkan pola pikir harmoni dan perdamaian antara kelompok-kelompok berbeda yang menganut konsep variasi dalam kehidupan kita sehari-hari. “Saya sangat senang dengan penyelenggaraan pameran ini. Setiap tahun selalu saja ada yang baru, dan kualitasnya semakin baik, semakin meningkat. Membuat saya bangga terhadap kreatifitas murid-murid UPH College”, ungkap salah satu guru UPH College.

Pameran seni ini juga menyajikan beragam karya selama satu semester untuk melihat kualitas kerja murid-murid dari mata pelajaran seni yang terbagi atas Photography, Creative Art, Drawing, dan Fundamental of artSelain itu, juga ada pameran dari jurusan Art & Design pathway. Sebagai informasi, Art & Design pathway adalah jurusan yang baru dibuka semester ini.

UPH-College membuka jurusan Art & Design pathway khusus untuk murid-murid kelas 11 – 12 yang berbakat dan sangat berminat di bidang seni dan desain. Selama 4 semester, peserta jurusan Art & Design pathway akan dibimbing dan dilatih secara langsung oleh praktisi andal dan dosen desain yang berpengalaman.

Peserta dipersiapkan untuk selangkah lebih siap untuk pendaftaran ke perguruan tinggi di bidang seni, DKV, Interior, produk, arsitektur, film, animasi, fashion, dan sejenisnya melalui penyusunan portfolio art & design selama masa studi.

Sampai jumpa di Pameran UPH College berikutnya. Salam Kreatif!

Follow Instagram:
@uphcollege
@artmusicuphc

Nara Sumber:
Leonardo Widya, S.Sn, M.Ds.
UPHC Art Teacher, Dosen DKV di UMN dan UPH


An1magine versi online ini secara lengkap ada di An1magine emagazine volume 3 Nomor 12 Desember 2018  yang dapat diunduh gratis di Play StoreGoogle Book, dan di An1mage Journal







“Menerbitkan karya digital untuk buku, komik, novel, buku teks atau buku ajar, riset atau penelitian jurnal
untuk terindeks di Google Scholar dan berada di Play Store untuk pemasaran global? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 


Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

"Pameran Citra Perempuan dalam Konteks Kenusantaraan"