SHAZAM: Captain Marvel

http://www.greenscene.co.id/shazam-menambah-tokoh-superhero-baru/


SHAZAM: Captain Marvel
Wulan Ardhana


Director : David F. Sandberg
Writers : Henry Gayden (screenplay by), Henry Gayden
Stars : Zachary Levi, Mark Strong, Michelle Borth


Bagaimana bila seorang anak kecil mendadak berubah menjadi besar dan memiliki kekuatan super? Kekacauan, karena ketidaksiapan mental bukan?

Sepertinya karakter ini yang sedang dibangun oleh DC Movie Universe (DCMU) dalam movie Shazam. Kenakalan mental seorang anak-anak yang berada dalam tubuh yang mendadak dewasa.

Di sisi lainnya juga dibangun kelucuan saat eksplorasi kekuatan apa saja yang dimilikinya, karena sepertinya tidak ada manual book yang diberikan si pemilik kekuatan sebelumnya yaitu Shazam kepada Billy Batson.

Memangnya ke mana saja dan apa saja yang dilakukan Shazam terdahulu? Billy Batson kini telah mewarisi kekuatan tersebut, apa yang dilakukannya?

Shazam merupakan salah satu movie yang karakternya sangat berbeda dengan Batman, Superman, Wonder woman, Aquaman, Cyborg, dan The Flash.

The Flash dalam movie Justice League diceritakan juga masih naif ala remaja. The Flash dalam movie Justice League menjadi sorotan karena sikap remajanya yang konyol.

Tetapi kekonyolan dan kenaifan The Flash belum seberapa dibandingkan dengan Captain Marvel.
Terlihat dalam kostumnya yang “klasik”, Captain Marvel muncul dengan kesederhanaan dan “mood” kekonyolan yang sengaja dibangun dan untuk diejek, tetapi rumor mengatakan, beberapa scene sisanya, kostumnya berevolusi menjadi lebih keren dan tampak serius seiring kekuatan Shazam tereksplorasi secara perlahan.

Tetapi untuk masalah mental? Belum tentu akan berubah, hal inilah yang membuat Billy Batson dalam tubuh dewasa menjadi pengundang tawa dan canda, suasana komedi atau humor akan sangat kental, lalu serius di saat-saat tertentu.

Tidak semua orang siap dengan kekuatan super, yang ada hanyalah menghancurkan dan berbuat jahat, diperlukan mental yang siap, ini yang terjadi pada Black Adam. Minimal Billy Batson memiliki sikap mental untuk berbuat baik untuk membantu yang lemah, di balik perjuangannya sebagai anak angkat yang dianggap nakal, pembuat masalah.

Karena mental inilah ada potensi Batman yang serius, Superman yang bertanggung jawab, Wonder Woman yang selalu melindungi, dan tokoh-tokoh lainnya muncul,  memberikan nasehat, dan karena sifat Billy yang masih anak-anak tetapi memiliki kekuatan super, hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi pemberi nasehat. Apakah “para pemberi nasehat” tersebut akan muncul di movie Shazam.

Lawan dari Captain Marvel di movie Shazam ini yang terlihat dalam trailer-nya adalah Dr. Sivana, ada rumor musuh lainnya yang muncul adalah Black Adam. Ada potensi juga keluarga Marvel muncul secara bersama melawan Black Adam, apakah kisah movie-nya akan sama seperti di komiknya?

Nama Shazam sendiri ternyata merupakan singkatan, S dari nama Solomon, H dari kata  Hercules, A dari kata Atlas, Z dari kata Zeus,  A dari kata Achilles, dan akhirnya M dari kata Mercury. Gabungan nama dari inisial dewa-dewa di Yunani Kuno.

Shazam akan tayang diperkirakan tahun 2019, siap-siap melihat kejutan-kejutan yang ada dari kekonyolan-kekonyolan yang potensi besar akan muncul.


Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 8 Agustus 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free