INCREDIBLES 2


INCREDIBLES 2
Wulan Ardhana


Directed by Brad Bird
Written by Brad Bird

Cast
Craig T. Nelson: Bob Parr / Mr. Incredible
Holly Hunter: Helen Parr / Elasticgirl
Sarah Vowell: Violet Parr
Huck Milner: Dashiell Parr (Dash)
Eli Fucile: Jack-Jack Parr
Catherine Keener: Evelyn Deavor
Bob Odenkirk: Winston Deavor
Samuel L. Jackson: Lucius Best / Frozone
Michael Bird: Tony Rydinger
Sophia Bush: Voyd
Brad Bird : Edna Mode (E)
Phil LaMarr: Krushauer / Helectrix
Isabella Rossellini: Ambassador
Adam Gates: Chad Brentley
Jonathan Banks: Rick Dicker
John Ratzenberger: Underminer 
Bill Wise: Screenslaver / Pizza Guy 
Nicholas Bird: Monster Jack-Jack Parr
Paul Eiding: Reflux 
Barry Bostwick: Mayor 
Michael B. Johnson: Victor Cachet 
Jere Burns: Detective 
Adam Rodriguez: Detective 
Kimberly Adair Clark: Honey



Petualangan satu keluarga super dimulai lagi di Incredibles 2 sejak terakhir kali munculnya the Underminer pada animasi movie yang pertama. Namun cerita berawal dari flash back  Tony Rydinger, cowok yang ditaksir oleh Violet.

Tony melihat wajah Violet saat melemparkan topengnya dan Violet ternyata adalah salah satu superhero yang juga terlibat dalam menyelamatkan kota dari the Underminer, sayangnya Tony menjadi seperti ketakutan.

Untungnya Tony tidak menceritakan hal ini kepada siapa pun. Sehingga Rick Dicker setelah mengetahui hal ini menggunakan sinar penghilang dan alat yang menancap di dahi untuk menghapus memory.

Tony menjadi lupa apa yang terjadi, dan parahnya, bahkan membuat Tony tidak tahu siapa Violet. Hal ini membuat Violet menjadi kecewa, karena merasa hidup sebagai superhero-lah yang menyebabkan Tony berubah. 

Salah seorang politikus berusaha mengembalikan kepercayaan publik pada superhero yang cenderung kekuatannya tidak terarah, cenderung tidak dapat menangkap penjahat dan merusak lingkungan, seperti gedung yang hancur dan sebagainya.

Yang lebih menjadi penekanan dari politikus bernama Winston Deavor adalah setiap aksi seorang superhero harus terencana dan tidak ada kerusakan serta yang paling penting tidak jatuh korban nyawadalam aksi menumpas kejahatan.

Karena harus ada yang menunggu rumah, akhirnya diputuskan yang bekerja adalah Elastic Girl yang kini telah menjadi elastic woman, dan Mr. Incredible harus di rumah mengasuh anak-anak.

Perjuangan Winston Deavor dalam membantu dan memulihkan nama para superhero dalam program ini sepertinya menarik banyak simpati.

Terbukti bahwa superhero yang melakukan aksinya secara terarah dapat meminimalkan kerusakan pada lingkungan dan yang paling penting tidak ada korban nyawa dalam aksi pertama Elastic Girls menyelamatkan kereta yang dikendalikan oleh Rapta Pantallas.

Di sisi lain, kehidupan Bob yang biasanya bekerja untuk mendapatkan uang guna menghidupi keluarga ternyata memerlukan adaptasi, sebab selalu ini yang mengajari dan membantu menyelesaikan pekerjaan rumah milik Dash.

Kemudian Bob berkutat dengan Jack-jack yang ternyata memiliki kemampuan beragam, dan belum berani mengatakan hal tersebut kepada istrinya karena khawatir mengganggu istrinya yang sedang bekerja.

Di sisi lainnya Violet marah dan sedih karena Tony tidak mengenal dirinya atau menghindar, belum jelas yang mana dan meminta pendapat ayahnya yang ternyata belum bisa memberikan nasehat apa pun.

Sementara itu Elastic Girl mendapatkan momentum ragam keberhasilan yang terus membuat namanya melambung dan meraih kepercayaan dari beberapa politikus lainnya.

Namun ada sesuatu yang buruk menanti para politikus tersebut saat diundang di satu unit kapal laut yang besar.

Penjahat yang mengendalikan kereta yang pernah diselematkan oleh Elastic Girl kini mengancam keselamatan kapal laut tersebut.

Bagaimana upaya keluarga super ini? Penulis tidak akan membuat spoiler, walaupun animasi movie ini sudah ditayangkan 15 Juni 2018 lalu.



Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 7 Juli 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free