MOVIE: THE MIST - Mampukah Bertahan Hingga Akhir?


THE MIST : Mampukah Bertahan  Hingga Akhir?
Wulan Ardhana

Sutradara : Frank Darabont
Produser : Frank Darabont, Martin Shafer, Liz Glotzer
Penulis : Stephen King
Screenplay : Frank Darabont
Pemeran : Thomas Jane, Marcia Gay Harden, Laurie Holden, Toby Jones, Andre Braugher
Musik : Mark Isham
Sinematografi: Rohn Schmidt
Tanggal rilis : November 21, 2007
Durasi : 125 menit


Badai besar menghantam kota kecil di mana David Drayton, seorang seniman, dan keluarganya tinggal. Paginya David menemukan pohon tua kesayangannya merusak sisi rumahnya, membuat jendela dan lukisannya hancur. Selain itu rumah kapal pinggir danaunya juga tertimpa pohon milik keluarganya.

Saat memeriksa rumah kapalnya, David menyadari ada kabut putih yang bergerak ke arah kotanya.
Badai membuat arus listrik dan jaringan telepon offline. David memutuskan ke pusat perbelanjaan di pusat kota bersama anaknya, Billy dan tetangga pemilik pohon yang menimpa rumah kapalnya, Brent Norton, untuk membeli persediaan makanan dan mencari perlengkapan guna membenahi jendela yang rusak.

Sesampainya di supermarket mereka harus mengantri panjang untuk di kasir karena banyaknya penduduk yang berpikiran sama untuk menyetok makanan.


Mendadak terdengar sirine dari luar. Seorang pria tua berlari dari kejauhan memasuki supermarket dengan hidung berdarah.

Dia berteriak bahwa ada sesuatu dalam kabut dan mengambil John Lee. Orang tua tersebut juga meminta agar pintu supermarket ditutup.

Kabut yang sebelumnya David lihat dari seberang danau kini telah tiba hingga area supermarket. Orang-orang mulai kebingungan.

Ternyata memang ada sesuatu di dalam kabut.  Yang pertama adalah makhluk dengan tentakel. Makhluk ini membunuh salah satu pegawai supermarket yang hendak membenahi generator.

Mulanya orang-orang tidak memercayai David soal adanya bahaya. Sebagian orang, termasuk Brent yang hubungannya dengan David tidak baik, memilih buat meninggalkan supermarket dan mencari bantuan.

Salah seorang penduduk berencana mengambil senapan milik penduduk lainnya dalam mobil.
David memintanya untuk menggunakan tali supaya dapat menariknya jika terjadi sesuatu.

Mendadak tali mengulur dengan cepat, sesuatu telah menarik penduduk yang hendak mengambil senapan.

Orang-orang berusaha menarik talinya. Namun yang mereka dapatkan hanya pinggang ke bawah orang yang keluar tadi di mana bagian tubuh atasnya sudah tidak ada.

Orang-orang kini percaya bahwa memang ada sesuatu dalam kabut. Tidak hanya tentakel, tapi juga serangga-serangga berukuran besar, juga laba-laba raksasa.

Penduduk yang berada di dalam supermarket terbagi-bagi. Antara mereka yang telah pasrah, orang-orang yang mendengarkan Mrs. Carmody yang sok religius, juga golongan yang masih bertahan dan berjuang untuk hidup.

Ketidakpastian, ketakutan, rasa tertekan membuat hubungan orang-orang di dalam supermarket menegang. Mereka mengharapkan datangnya bala bantuan, yang mungkin saja tidak akan pernah datang.

David kemudian menanyai salah seorang yang bekerja di farmasi milik militer. Orang tersebut mengatakan ada desas-desus mengenai The Arrowhead Project yang mencoba membuat jalan ke dunia lain.

Mrs. Carmody menuding apa yang dilakukan militer telah membuat tuhan marah dan menyebabkan bencana ini. Ada orang farmasi yang kemudian ditusuk oleh salah satu penduduk kemudian dikeluarkan dari supermarket agar diambil monster.

Ketika fajar tiba, David, Billy bersama beberapa orang lainnya berencana keluar dari supermarket. Mrs. Carmody yang mencoba menghalangi mereka, akhirnya ditembak mati oleh pria bernama Ollie.
Sayang ketika hendak menuju mobil, mereka diserang oleh monster sehingga hanya tersisa David, Billy dan tiga orang lainnya.

David mulanya menuju rumahnya. Namun rumahnya sudah kena serangan. Istrinya juga meninggal. Mereka melanjutkan perjalanan hingga bensin habis. Saat itulah David dan rombongan kecilnya putus asa.

Mereka memilih bunuh diri ketimbang dimangsa monster dalam kabut. Namun hanya empat peluru yang tersisa.

Setelah David menembak empat orang dimobilnya, termasuk anaknya, Dia segera keluar dari mobil, menginginkan monster segera membunuhnya.

Namun bukan monster yang datang namun para tentara penyelamat yang ternyata telah berhasil mengamankan daerah tersebut.



Movie ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 5 Mei 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free