Launching dan Bedah Buku "Pemrograman Multimedia dengan ActionScript 3.0"


Launching dan Bedah Buku "Pemrograman Multimedia dengan ActionScript 3.0"


Kamis, 3 Mei 2018 jam 13.00 di ruang multifuction area, Perpustakaan Kalbis diselenggarakan acara Launching dan Bedah Buku "Pemrograman Multimedia dengan Actionscript 3.0" Bersama Bapak Ariesto Hadi Sutopo (Penulis Buku) dan Bapak Muhammad Lufhti Sati (Pembedah).

Ir. Sablin Yusuf MSc., MComp.Sc. Rektor Kalbis memberikan kekaguman kepada Ariesto Hadi Sutopo sebagai tokoh penulis senior, dengan gelar akademis setingkat doktor yang sangat terpanggil untuk sharing pengetahuan core programming di mana anak muda saja belum tentu mampu untuk mempelajarinya.

Ya memprogram menggunakan Adobe Flash adalah perangkat lunak aplikasi untuk pembuatan animasi web dengan standar profesional yang dilengkapi bahasa pemrograman ActionScript.
ActionScript dapat digunakan untuk platform yang berbeda-beda, seperti Flash Player, Flash Lite, dan Adobe AIR.

Siapa yang Memerlukan Buku Ini?
Buku ini merupakan panduan bagi yang ingin meningkatkan diri di bidang pemrograman ActionScript khususnya, dan multimedia pada umumnya. Dengan menguasai materi ini diharapkan Anda sudah dapat menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan multimedia interaktif.

Apa Isi Buku Ini?
Buku ini merupakan panduan pemrograman ActionScript untuk membuat animasi interaktif khususnya, serta multimedia dan grafik komputer pada umumnya. Contoh-contoh dalam buku ini disajikan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami.

Sistematika Penulisan Buku
Pembahasan dalam buku terdiri dari delapan bab dengan urutan yang diatur sistematis untuk mempermudah Anda mempelajarinya.

Bab 1. ActionScript. Bab ini membahas dasar pemrograman ActionScript yang bermanfaat dalam pembuatan multimedia interaktif.

Bab 2. Variabel dan Properti. Bab ini menjelaskan variabel dan properti yang merupakan dasar dari aplikasi Flash. Keberadaan suatu instance suatu objek tergantung referensi dari variabel yang ada di dalamnya.

Bab 3. Kelas dan Metode. Bab ini memperkenalkan pengetahuan yang sangat penting pada pemrosesan menggunakan pemrograman berorientasi objek seperti ActionScript, yaitu kelas dan metode.
Bab 4. Display. Bab ini membahas bagaimana fungsionalitas ActionScript dapat menyajikan gambar dan informasi. ActionScript menunjang Flash untuk melakukan render pada objek visual.

Bab 5. Event Driven dan Timeline Driven. Bab ini menjelaskan komunikasi dalam ActionScript yang sepenuhnya menggunakan event driven. Aplikasi timeline driven mengunakan kombinasi fungsionalitas berbasis timeline dan kontrol ActionScript.

Bab 6. Teks dan Tanggal. Dalam bab ini dibahas Kelas String dalam ActionScript yang digunakan untuk menampilkan dan menginterpretasikan teks sebagai nilai literal.

Bab 7. Operasi Matematika dan Logika. Dalam bab ini dibahas operasi matematika dan logika yang digunakan untuk melakukan perhitungan dalam suatu aplikasi, layout display dinamis, sehingga membuat aplikasi menjadi interaktif.

Bab 8. Visualisasi. Bab ini membahas beberapa macam visualisasi yang memberikankemudahan pengertian suatu topik tertentu, dengan melibatkan operasi matematika dan logika.

Untuk dapat memahami isi buku dan mencoba pemrogramannya, seperti panduan yang diberikan dalam buku, diperlukan komputer Pentium Core I5 dengan RAM 4 GB, dan perlu diinstal Adobe Flash.

Dapatkan buku ini sekarang!
Play Store, dan Google Book.

Menerbitkan buku? An1mage jawabnya!
Kirim naskah ke an1mage@an1mage.org



Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 5 Mei 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage