MOVIE: DAYBREAKERS


DAYBREAKERS:
"The battle between immortality and humanity is on"
Wulan Ardhana


Release Date : January 8, 2010
Director : Michael Spierig, Peter Spierig
Script : Peter Spierig, Michael Spierig
Producer : Chris Brown, Sean Furst, Bryan Furst
Distributor : Lionsgate


Gimana rasanya kalau mayoritas penduduk Bumi berubah jadi vampire, sementara manusia yang tersisa diternakkan untuk diambil darahnya an1mareaders?

Tahun 2019, wabah ganas mengubah manusia menjadi peminum darah. Namun jika kebanyakan manusia menjadi vampire, siapa yang akan memasok darah bagi para vampire?
Semakin langkanya manusia membuat Edward Dalton (Ethan Hawke) seorang kepala ahli hematologi terdorong mencari solusi. Karena tidak adanya manusia, berarti vampir juga akan mati karena tidak ada makanan.


Maka dari itu Edward bersama rekannya Christopher Caruso (Vince Colosimo) sedang mengembangkan pengganti darah.

Vampir yang tidak mendapat darah untuk jangka waktu yang lama akan menjadi "subsider" makhluk mirip kelelawar tanpa ingatan tentang siapa mereka dan satu-satunya yang ada dipikiran subsider adalah keinginan akan darah.

Di sisi lain, ada segelintir manusia yang tersisa dan selamat dari para vampir. Mereka berusaha bertahan hidup dan bersembunyi agar tidak sampai tertangkap.

Suatu hari, Dalton tidak sengaja membawa kendaraannya ke luar jalan. Dia kemudian menemukan manusia. Ketika polisi mendekat, Dalton menyembunyikan manusia yang baru ditemukannya dalam kendaraannya.

Salah satu manusia, Audrey (Claudia Karvan), mengetahui nama dan pekerjaan Edward dari ID yang dikenakannya.

Setibanya di rumah, Edward menemukan saudaranya Frankie (Michael Dorman). Frankie memiliki sebotol darah murni manusia, Edward yang tidak setuju berargumen dengan Frankie. Frankie kemudian mengatakan Edward bersimpati terhadap manusia.

Perdebatan terhenti karena subsider menyerang rumah Edward.

Keesokan harinya, Audrey kemudian mengunjungi rumah Edward dan memberinya catatan instruksi untuk bertemu. Oleh Audrey, Edward diperkenalkan kepada Lionel "Elvis" Cormac (Willem Dafoe).

Namun pertemuan tersebut terganggu karena tim militer yang datang bersama Frankie, berusaha menangkap Cormac dan Audrey. Audrey berhasil memukul Frankie dan melarikan diri.

Kemudian Cormac mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi vampir. Ia pernah mengendarai kendaraannya yang tahan sinar matahari namun terjadi kecelakaan dan ia keluar dari mobilnya.

Karena terpapar sinar matahari, Cormac yang saat itu masih menjadi vampir jadi terbakar. Namun ia selamat setelah mendarat di sungai.

Siapa sangka, setelah terpapar sinar matahari untuk waktu yang tepat, Cormac menjadi manusia lagi.
Audrey dan Cormac mempercayai Edward karena menurut mereka Edward adalah seorang vampir yang baik dan dapat mempergunakan rahasia ini untuk hal yang baik pula. Edward setuju untuk membantu Cormac menemukan cara untuk menciptakan penyembuhannya.


Malam itu, Edward bertemu dengan lebih banyak manusia. Juga bertemu dengan Senator Turner (Jay Laga'aia), seorang vampir yang diam-diam membantu manusia mengembangkan penyembuhan bagi para vampir.

Edward kemudian membuat terobosan medis yang mengejutkan. Ia harus berperang melawan jenisnya sendiri dalam menentukan nasib umat manusia. Obat ciptaannya mampu menyelamatkan manusia dan vampir sekaligus.

Edward, Cormac dan Audrey pergi ke rumah Christopher dan memintanya untuk membantu menyebarkan obat ciptaan Edward. Namun, Christopher yang telah menemukan pengganti darah, tidak tertarik untuk penyembuhan.

Dia memanggil militer yang menangkap Audrey, sementara Cormac dan Edward berhasil melarikan diri. Mereka kemudian bertemu Frankie yang kemudian menyerang Cormac, namun setelah meminum darah Cormac, ternyata Frankie berubah kembali menjadi manusia.

Ternyata meminum darah manusia yang tadinya vampir, dapat mengubah vampir kembali menjadi manusia.

Edward berusaha menyelamatkan Audrey dengan datang ke atasannya Charles. Charles merencanakan monopoli dengan pengganti darah yang telah di temukan. Edward dan Audrey berhasil selamat ketika Frankie datang dan mengizinkan pasukan meminum darahnya.

Christopher datang, berusaha membunuh Edward dan Audrey, namun Cormac berhasil melukainya dulu.

Edward, Cormac dan Audrey selamat dan Edward senang karena ia telah memiliki obat yang mampu mengembalikan vampir menjadi manusia.


Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 2 Februari 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free