MOVIE: SURROGATES


SURROGATES
Wulan Ardhana


Director: Jonathan Mostow
Actors: Bruce Willis, Radha Mitchell, Rosamund Pike, Boris Kodjoe, Ving Rhames, James Cromwell
Producers: Elizabeth Banks (executive), Max Handelman, David Hoberman
Cinematographer: Oliver Wood

Di masa depan, sudah menjadi hal wajar ketika manusia menggunakan robot pengganti yang diistilahkan Surrogates.

Surrogates merupakan ciptaan Dr. Lionel Canter (Cromwell). Dengan robot ini, manusia melakukan aktifitas kesehariannya sehingga resiko celaka menjadi kecil.

Penciptaan Surrogates tentunya tidak terlepas dari pro dan kontra.

Suatu hari terjadi pembunuhan, di mana seunit robot pengganti ditembak dengan alat misterius hingga mampu membunuh manusia pemakainya. Korbannya adalah putera dari Canter. Oleh karenanya, Tom Greer (Willis) dan Peters (Mitchell) mendapat tugas memecahkan kasus ini.

Pimpinan gerakan anti-Surrogates, The Prophet (Rhames) diduga kuat terlibat dalam kasus ini
Greer tengah mengalami hubungan yang buruk dengan istrinya Maggie (Rosamund Pike). Karena meski tinggal serumah, Greer selalu bertemu Surrogates istrinya.

Melalui penyelidikan Greer menemukan bahwa laki-laki yang membunuh operator itu bernama Miles Strickland. Saat pengejaran, Surrogates-nya rusak karena alat yang digunakan Strickland. Beruntung, Greer selamat meski terluka.

Tanpa Surrogates, Greer pergi ke Dread (daerah orang-orang yang menolak Surrogates). Surrogates Greer telah dipancang di salib.

Greer berhasil menemui Prophet yang berjanji akan akan memberikan alat tersebut jika ditemukan. Sementara itu Peters dibunuh dan Surrogates-nya diambil alih oleh orang tak dikenal.


Alat yang dapat membunuh operator melalui Surrogates-nya disebut OD (Overload Device). OD mampu menembus sistem pengamanan Surrogates.

Militer kemudian menyerang Dread dan menemukan bahwa Prophet yang selama ini menolak penggunakan Surrogates, ternyata adalah Surrogates.

Greer lalu pergi ke rumah Dr. Canter. Ia kemudian mengetahui pengendali Surrogates Peters dan Prophet adalah Dr. Canter.

Dr. Canter berencana membunuh semua pengguna Surrogates dengan virus. Setelah itu, Dr. Canter bunuh diri.

Greer segera mengambil alih Surrogates Peters dan bersaha menghentikan virus. Setelah berhasil menghentikan virus, Greer memutuskan untuk menonaktifkan semua Surrogates. Setelah itu banyak manusia keluar dari rumahnya tanpa menggunakan robot pengganti.


Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 1 Januari 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free