DUO ENDAH N RESHA: Semarakkan RETORIKALBIS 2018



Jakarta, 23 Desember 2017 – Duo musisi yang dikenal dengan perpaduan permainan gitar dan vokal yang apik Endah N Resha akan memeriahkan puncak acara Retorikakalbis 2018 yang diselenggarakan 13 Januari 2018.

Retorikakalbis merupakan ajang tahunan yang digelar mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi semester akhir sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan perkuliahan mereka.

Retorikakalbis sudah digelar sebanyak tiga kali. Rangkaian puncak acara ini bergulir mulai tanggal 10 hingga tanggal 13 Januari 2018.

Ajang ini akan menggelar sejumlah lomba seperti lomba news presenter, V-log, program TV, program dokumenter, PR campaign hingga olahraga futsal bagi siswa sma.

Juri lomba yang dilibatkan pun terbilang cukup serius. Untuk lomba news presenter misalnya. Presenter Kompas TV Glory Oyong dan presenter mata air SCTV Abel Dally akan menjadi tim dewan juri untuk lomba ini.

Sementara untuk lomba program dokumenter akan melibatkan Ratrikala Bhre, seorang pembuat film dokumenter yang karyanya mengenai air telah diputar di kantor pusat PBB di New York. Sedangkan untuk PR Campaign sendiri akan melibatkan PR Indonesia.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Davis Roganda menyatakan ajang ini memang untuk melatih mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja nantinya.

“Kami memang menyiapkan calon-calon profesional yang akan mengisi lapangan pekerjaan di dunia komunikasi. Baik sebagai orang yang dapat mengemas even, membuat program TV, menjadi news presenter. Sehingga ajang ini bisa menjadi tolok ukur kesiapan mereka menyongsong profesionalitas dunia pekerjaan,” ujar pria berkacamata tersebut.

Juri Lomba Retorikakalbis.Glory Oyong saat membawakan acara.

Juri Lomba Retorikakalbis. Abel Dally saat membawakan acara.

Disamping lomba, Retorikalbis 2018 juga menggelar sejumlah seminar seputar dunia pertelevisian dan film dokumenter.

Pada puncak acara digelar di gedung I3L Pulo Mas Jakarta Timur, selain penampilan spesial dari Endah dan Resha, Retorikalbis juga akan diisi pemilihan Duta Komunikasi Kalbis 2018.

Ajang ini akan memilih pengganti Nadine Shihab dan Galih Rama yang telah bekerja selama satu tahun untuk mempromosikan Kalbis Institute, khususnya program studi Ilmu Komunikasi.
Nadine dan Galih siap mencari pengganti


Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 3 Nomor 1 Januari 2018 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage