Event Kampus: UNPAM ACCFEST 2017



UNPAM: ACCFEST 2017


Pelaksanaan Accounting Festival (ACCFEST) 2017 sangat meriah, beberapa rangkaian acara berjalan sukses diselenggarakan dalam November 2017 dan ditutup dengan beberapa acara panggung yang menarik.
Opening Accounting Festival 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 14 November bertempat di Aula Rektorat Universitas Pamulang.

Opening ACCFEST 2017 dimeriahkan dengan tari kreasi, tari saman dan menyanyi sekaligus pembukaan ACCFEST 2017 yang disampaikan oleh Kaprodi S1 Akuntansi UNPAM yaitu Bapak H. Endang Ruhiyat, SE., MM.


Accounting Got Talent (AGT)
Pada 15 November babak Penyisihan Accounting Got Talent 2017, di mana bertujuan untuk mencari Mahasiswa S-1 Akuntansi yang memiliki bakat baik di bidang musik, seni tari, stand up comedy hingga MC. Pada 28 november final Accounting Got Talent (AGT) 2017 dilaksanakan, di mana 5 finalis terbaik bersaing memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Juara 1 : Upin Kill Ipin
Juara 2 : Manan Nurjaman
Juara 3 : The Firtan
Juara Favorit : Andika Kurniawan



Accounting Futsal Cup (AFC)
Tanggal 18-19 November dilaksanakan Accounting Futsal Competition (AFC) 2017. Kompetisi AFC ini merupakan pertandingan antarkampus, dibuka untuk seluruh mahasiswa aktif se-JABODETABEK yang memperebutkan juara 1,2 dan 3. AFC 2017 dilaksanakan di Futsal Camp Ciputat.

Juara 1 : Psikologi UP. Universitas
Pancasila
Juara 2 : Happy Futsal. Universitas
Pamulang
Juara 3 : STIE BP.
STIE Bhakti Pembangunan
Best Player: Adi Wijaya. Happy Futsal
Universitas Pamulang




Pamulang University Accounting Competition (PAC)
Rangkaian acara selanjutnya adalah Pamulang University Accounting Competition (PAC) 2017 yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 21-22 November. Tahapan PAC terdiri dari tes tulis, nine corner, dan pada final akan diadakan presentasi oleh 3 tim terbaik mengenai economic issue. Final PAC akan bertempat di Aula Rektorat Universitas Pamulang.

Juara 1: Tim Tersenyum Pahit
(Reg.A semester 5)
Timothy Hartanto
Patricia Emeralda Mistica Lamak
Mahesa Hani Akbar

Juara 2: Tim Gold Generation
(Reg.B semester 1)
Betra Saputra
Dahlia Indriyanti
Witria Noviani

Juara 3: Tim Bufri 38
(Reg.C semester 1)
Fytha Tri Hastuty
Novita Sari Pahlawan Eka Putri
Hafid Ikhwarizmi

Accounting Open (AO)
Selanjutnya yaitu pelaksanaan Accounting Open (AO) 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 November bertempat di Gedung SAG Ciputat.

Terdapat 2 kategori yang dipertandingkan yaitu Tunggal Putra dan Ganda Putra. Di mana dari masing – masing kategori memperebutkan juara 1 dan 2. AO dibuka untuk seluruh mahasiswa aktif se-JABODETABEK.

Kategori Tunggal Putra:
Juara 1: Virgiansyah.
Universitas Budi Luhur
Juara 2: Regi Athallah
Universitas Budi Luhur
Kategori Ganda Putra:
Juara 1: Imam Syarif dan Abdul Basit
Wicaksana.
Universitas Budi Luhur
Juara 2: M. Surya Fajar dan Reza
Maulana.
Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Jakarta

Putra – Putri Akuntansi (PPA)
Pada tanggal 28 November dilaksanakan tahap final Putra Putri S1 Akuntansi (PPA) 2017, di mana sebelumnya telah  menjalani proses karantina selama 2 hari.

Terdapat 2 kategori juara yang akan diperebutkan, yaitu Juara Utama (Putra dan Putri S1 Akuntansi 2017) dan Juara Atribut (Putra dan Putri S1 Akuntansi Terfavorit).

Putra Akuntansi 2017 : Pijar Ajie
Pamungkas
Putri Akuntansi 2017 : Rizki Erlina Safitri
Putra Akuntansi 2017 : Akbar Rizal
Maulana
Putri Akuntansi 2017 terfavorit:
Nur Izma Fharira

Acara ACCFEST 2017 berakhir dengan diadakannya Closing ACCFEST 2017 di Auditorium UNPAM pada tanggal 30 November. Closing ACCFEST tahun ini adalah yang terbesar dari sebelumnya, karena pada tahun ini akan bertabur guest stars seperti Adera dan Cous Coustic. Selain kedua guest stars tersebut, ada penampilan dari juara AGT 2017 dan finalis Putra Putri Akuntansi 2017.

Pada hari yang sama juga sekaligus ada  charity yang akan diberikan kepada Panti Asuhan Daarul Ulum Ciputat serta pemberian hadiah kepada masing-masing pemenang perlombaan dalam rangkaian kegiatan Accfest 2017 ini. Selamat buat tim event Accfest 2017 dengan acaranya yang sukses.



Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 12 Desember 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free