Event Kampus: International Conference on Computer Science and Artificial Intelligence 2017


KALBIS: International Conference on Computer Science and Artificial Intelligence (CSAI 2017)

Konferensi yang diselenggarakan tidak hanya CSAI tetapi juga International Conference on Information and Network Security (ICINS 2017) yang kelima, kemudian International Conference on information and Multimedia Technology (ICIMT 2017) yang ke sembilan.

Pembukaan konferensi pada 5 Desember 2017 di Kalbis Institute lantai 6. Sebelum acara dibuka, ada penandatanganan MOU antara Kalbis Institute dengan University of Buraimi, Sultunate, Oman.
Kalbis Institute, Indonesia diwakili oleh Rektornya yaitu Ir. Sablin Yusuf MSc., MComp.Sc. dan University of Buraimi, Sultunate, Oman diwakili oleh Prof. Nabil EL KADHI.


Setelah MOU berakhir, acara dilanjutkan dengan opening yang dibuka oleh Rektor Kalbis institute yaitu Ir. Sablin Yusuf MSc., MComp.Sc. Kemudian acara dilanjutkan oleh Prof. Nabil EL KADHI dari University of Buraimi, Sultunate, Oman sebagai Conference Chair.

Pembicara selanjutnya yaitu Ir. Paulus Insap Santosa, Ph.D dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia dengan materi Interaction Design for A Mutimedia-Related Environment.

Setelah itu acara ditutup dengan tarian tradisional ala Betawi oleh Mahasiswa Kalbis Institute.
Sebanyak 53 pemakalah dari berbagai negara yang bergabung dalam konferensi internasional ini. Konferensi dibagi menjadi beberapa track (kelas) sesuai dengan topik konferensi.

Konferensi yang menggunakan track  pada 6 Desember 2017, pada 7 Desember 2017 acara diakhiri dengan tour ke beberapa area wisata di Jakarta yaitu Monumen Nasional Merdeka, Taman Mini Indonesia Indah, pasar seni, dan Museum Pusat, Jakarta.

Acara berlangsung sukses, sampai jumpa di konferensi internasional berikutnya. Selamat buat tim konferensi dari Kalbis dan semua yang terlibat di dalamya.









Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 12 Desember 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage