MOVIE: Cloudy with a Chance of Meatballs

https://chubbyriceball.files.wordpress.com/2013/03/cloudy-with-a-chance-of-meatballs.jpg


Cloudy with a Chance of Meatballs
Wulan Ardhana


Director : Christopher Miller
Writer : Christopher Miller, Phil Lord
Stars : Bill Hader, Anna Faris,   James Caan, Andy Samberg
Genre : Animation, Comedy, Family

Flint Lockwood selalu ingin menjadi ilmuwan. Sejak kecil ia berhasil menciptakan beberapa hal seperti semprotan sepatu, burung tikus, shampoo penumbuh rambut, mobil terbang, dan masih banyak lagi. Sayang penemuannya tidak terlalu sukses.

Flint tinggal di Swallow Falls, pulau kecil yang terkenal karena sardennya hingga suatu hari pabrik pengalengan Baby Brent Sardine di kota tersebut tutup.

 Warga Swallow Falls harus mengonsumsi sardennya sendiri.

Oleh karenanya, Flint menciptakan seunit mesin yang mengubah air menjadi makanan, yang disebut "Flint Lockwood Diatonic Super Mutating Dynamic Food Replicator" (FLDSMDFR).

Awalnya Flint mengira alatnya kembali gagal, hingga ia melihat pelangi berwarna awan mengapung di atas kota dan mulai menurunkan hujan cheeseburger.

Mula-mula semua berjalan baik, walikota bahkan ingin menjadikan Swallow Falls terkenal dengan wisata makanannya. Hanya saja permintaan warga yang banyak dan beragam perlahan membuat alat ciptaan Flint kelebihan beban.


Mendadak muncul tornado dari spaghetti dan meatball. Flint berusaha menghentikan FLDSMDFR namun walikota berhasil merusak alatnya tersebut sebelum Flint berhasil mengirimkan kode pembatalan.

Ternyata badai tersebut hanya pembukaan saja, cuaca hujan makanan yang makin parah akan segera terjadi dan menyebar ke berbagai penjuru Bumi.
Flint yang sempat sedih karena ciptaannya menjadi bencana, membuang dirinya dalam tong sampah. Ayah Flint menemukannya dan memberinya dorongan untuk memperbaiki apa yang telah dilakukannya.

Menggunakan pesawat terbang, Flint menuju alatnya yang ada di udara. FLDSMDFR telah menjadi meatball raksasa. Perlu perjuangan bagi Flint untuk dapat menuju pusat meatball dan menemukan mesinnya.

Flint kemudian menyemprotkan semprotan sepatunya ke mesin dan membuat mesin FLDSMDFR meledak. Badai makanan pun menghilang.



Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 11 November 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage