MOVIE: How To Train Your Dragon

http://cdn.movieweb.com/img.news.tops/NEt4PgtKlzYYxx_3_a/How-To-Train-Your-Dragon-3-Release-Date.jpg

How To Train Your Dragon
Wulan Ardhana


Directed by : Chris Sanders, Dean DeBlois
Produced by : Bonnie Arnold
Screenplay by : Will Davies, Dean DeBlois, Chris Sanders
Based on How to Train Your Dragon by Cressida Cowell
Starring : Jay Baruchel, Gerard Butler, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, Christopher Mintz-Plasse, T.J. Miller, Kristen Wiig

Selamat datang di Pulau Berk di mana sudah tujuh generasi Viking tinggal disini dengan semua bangunannya yang baru.

Ya. Baru, Karena mereka sering memiliki masalah.

Masalah mereka adalah naga. Naga mencuri ternak dari penduduk Pulau Berk. Namun bangsa Viking yang keras kepala tidak meninggalkan desanya,
Hiccup, anak kepala desa, Stoick the Vast, tidak seperti bangsa Viking pada umumnya.

Badannya kerempeng. Dia dinilai tidak dapat memburu naga sehingga lebih banyak belajar membuat peralatan di bawah panduan Gobber, seorang pandai besi di Berk.

Pada suatu serangan naga, Hiccup berhasil menembak seekor Night Fury, naga yang sangat langka dan berbahaya.

Dia mencari naga tersebut ke hutan, menemukannya, hendak membunuhnya. Namun yang kemudian dia lakukan adalah melepaskan naga tersebut.

Stoick the Vast ingin mencari sarang naga, Ia memperbolehkan Hiccup mulai mengikuti kelas pertempuran naga. Namun Hiccup tidak antusias karena tahu dirinya tidak bisa membunuh naga.

Hiccup kembali ke hutan dan mendapati Night Fury yang tidak dapat terbang karena ekornya cacat. Perlahan Hiccup berteman dengan "Toothless" alias ompong karena terkadang Night Fury menyembunyikan giginya.

Hiccup mempelajari hal-hal apa saja yang disukai dan dibenci naga. Bahwa apa yang dipikirkan bangsa Viking mengenai naga ternyata salah. Dia juga ingin membuat Toothless terbang kembali.

Karena mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan naga dengan mempelajari perilaku Toothless, Hiccup menjadi mahir dalam menundukkan naga tawanan selama pelatihan.

Astrid, gadis Viking yang mulanya murid paling tangguh di kelas pertempuran naga, menjadi kesal dan mengikuti Hiccup ke hutan. Dia hendak melaporkan Hiccup, namun Toothless membawa Hiccup dan Astrid terbang.

Toothless membawa mereka ke sarang naga. Di sana terdapat seekor naga raksasa bernama Death Red yang akan memakan naga-naga lain kecuali para naga membawa makanan untuknya.

Astrid kemudian sadar bahwa apa yang selama ini dipelajarinya salah. Dia ingin memberitahu Stoick the Vast mengenai sarang naga itu. Namun Hiccup melarangnya karena takut akan keselamatan Toothless.

Pada saat tes naga terakhir Hiccup, dia ingin menunjukkan bahwa dia dapat menundukkan naga lawannya tanpa membunuhnya. Namun Stoick the Vast memancing kemarahan naga tersebut.

Toothless yang merasakan Hiccup tengah diserang naga lain segera pergi ke arena untuk melindungi Hiccup. Sayang, Toothless malah ditangkap.

Stoick the Vast menggunakan Toothless sebagai pemandu ke sarang naga.

Hiccup membantu teman-temannya untuk berteman dengan naga yang selama ini mereka lawan di kelas pertarungan dan berhasil menyusul para Viking ke sarang naga.

Toothless dan Hiccup mengalahkan Red Death. Ketika Hiccup sadar, dia sudah kembali ke rumahnya di Berk dan kehilangan kaki kirinya.

Namun perjuangannya tidak sia-sia karena kini Viking dan naga dapat hidup bersampinngan.



Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 10 Oktober 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage