ZETTAMIND STUDIOS: Studio Komik di Batam



Sebelum benar-benar establish menjadi Zettamind Studios di tahun 2017 ini tepatnya pada tanggal 22 Januari 2017 lalu. Zettamind Studios telah mulai merintis studio sebelumnya untuk industri perkomikan melalui I'M Comics dan bidang perfilman besama Imagin3 Mediacom yang dipegang sendiri oleh Je Yatmoko kala itu. 

Kemudian setelah menggaet komunitas pembuat komik di kota Batam Combat yang diketuai Wilsa Sepriedi  I’M Comics berhasil menerbitkan Combat Compilation Part.1 yang berisi kumpulan komik-komik pendek hasil karya komikus Batam.

Dua dari karya dalam komik tersebut adalah pemenang kedua dan ketiga Sayembara Komik Kependudukan 2016 tingkat Nasional.

Bergabungnya Daniel Yusuf yang lulusan Animasi Nanyang Polytechnic Singapore dan berpengalaman di studio animasi Tiny Island Productions Singapore.

M. Fadel Imanuddin lulusan Sistem Informasi Management Universitas Putera Batam juga bergabung di mana mempunyai hobi dan cita-cita sama,  menambah kepercayaan diri kami untuk bisa maju menggarap industry kreatif nasional ini.

Kota Batam di Kepulauan Riau dipilih karena merupakan wilayah paling stategis di kawasan ASEAN. Di mana letaknya yang berdekatan dengan Negara serumpun yaitu Malaysia dan Singapore.

Dengan menyatunya I'M Comics bersama Zettamind studios menambah posisi Kami menjadi semakin lebih terarah lagi menghadapi tantangan industri kreatif yang semakin hari semakin menantang.

Bersinerginya semangat dan ide-ide yang di hasilkan oleh para pelaku kreatif di kota Batam diharapkan mampu bersaing baik dikancah nasional maupun regional.

Karya pertama kami adalah komik bergenre horror dengan judul Rempang-Galang Nightmare yang merupakan komik pertama terbitan kota Batam.

Komik tersebut berhasil menarik pembaca di tiga negara yaitu Indonesia, Singapore dan Malaysia.

Sambutan yang hangat dari komik yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Je Yatmoko tersebut membawa kisah horror bertema Zombie yang berakhir di volume ketiga.

Visi kedepan Zettamind studios tidak hanya menghasilkan karya berupa komik tetapi juga konten-konten lainnya seperti halnya film, buku novel, serta konten kreatif lainnya. Untuk bisa meraih pasar dikawasan regional.

Facebook Fanspage: https://www.facebook.com/ZettamindStudios/
IG: ZettamindStudios
Website: www.ZettamindStudios.com

Karya Zettamind Studios

Komik
1. Rempang-Galang Nightmare Vol.01
2. Rempang-Galang Nightmare Vol.02
3. Rempang-Galang Nightmare Vol.03
4. Combat Compilation Part.01
5. Combat Compilation Part.02

Film Pendek
1. Cemetery (2014)
2. The Stork Who Dropped Me (2016)

PROFILE PENDIRI 

1. JE YATMOKO - Chief Executive Officer (CEO) & Head Film Division


Kegemarannya membaca novel, komik dan menonton film melahirkan imajinasi-imajinasi di dalam pikirannya yang terus berkembang.

Buku dan film adalah media di mana imajinasi itu bisa tersalurkan dengan bebas. Je telah mem-publish beberapa buku dan melahirkan Novel horror berjudul Rempang-Galang Nightmare dan telah diterbitkan dalam bentuk komik berseri.

Dia juga beberapa kali menulis scenario dan memproduseri film-film pendek. Mempunyai Studio yang bergerak di bidang multimedia merupakan impiannya sejak lama.

Dengan jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO) di Zettamind studios saat ini, ia bercita-cita  memajukan industri kreatif tanah air.

2. WILSA SEPRIEDI - Chief Operating Officer (COO) & Head Comic Division


Debut pertama Wilsa dalam dunia perkomikan adalah ketika tawaran pembuatan ilustrasi komik Rempang-Galang Nightmare datang dari Je, meskipun pada kenyataanya kecintaannya kepada komik sudah tumbuh dari bangku Sekolah Dasar.

Dengan semangat yang tinggi ia mampu membuktikan bakat dan kemampuannya untuk terus berkarya lebih baik lagi.

Sebelum menjadi Chief Operating Officer (COO) di Zettamind studios ia adalah pendiri Comic Batam (Combat) suatu komunitas pecinta dan pembuat komik amatir di kota Batam.

Dengan Motto yang dipegang teguh "Jika tidak bisa menjadi yang terbaik setidaknya jadilah yang paling berbeda" manjadikan dirinya akan terus konsisten dalam industri perkomikan Indonesia.

3. DANIEL YUSUF – Chief Financial Officer (CFO) & Head Animation Division


Daniel merupakan lulusan jurusan Animasi dari Nanyang Polytechnic Singapore yang juga pernah bekerja di studio animasi Tiny Island Production Singapore.

Ia salah seorang yang cinta terhadap dunia perfilman dan menyukai film dari masa kecil hingga saat ini.
Pengaruh terbesarnya berasal dari film bergenre animasi yang baginya adalah jenis genre yang selalu bisa menghibur dan menginspirasi.

Bersama dengan anggota Zettamind studios lainnya, ia menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) & Head Animation Division.

Ke depannya ia berharap untuk membangkitkan dan merealisasikan impian masa kecilnya dengan motto yang ia miliki: Menciptakan dunia yang lebih positif melalui perfilman.

4. M. FADEL IMANUDDIN - Chief Information Officer (CIO) & Head Publishing Division


Iman atau juga biasa dipanggil Fadel merupakan lulusan Universitas Putera Batam jurusan Sistem Informasi Management. Ia juga mempunyai kegemaran pada komik dan animasi yang dimulai dari ia kecil.

Di samping itu Iman juga penikmat film dan novel dengan genre favorite Sci-fi, action dan comedy.

Kesukaannya pada bidang IT, multimedia dan entrepreneurship memanggilnya untuk bergabung dengan Zettamind studios sebagai Chief Information Officer (CIO) & Head Publishing Division.

Baginya Zettamind studios adalah wadah untuk menyalurkan hobi dan cita-citanya dalam memajukan industri kreatif Indonesia.



Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Art and Science Volume 2 Nomor 2 Februari 2017
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage