Social Media Camp #2: Berkemah di Tetebatu



Siapa bilang Lombok hanya indah dibagian pesisirnya saja? Lombok timur memiliki area yang disebut Tetebatu, tempat yang cocok untuk an1mareaders yang suka berkemah atau sekadar menikmati suasana pedesaan.


Desa Tetebatu terletak di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok timur. Tetebatu merupakan lokasi dari kegiatan Social Media Camp yang ke-2 yang diselenggarakan pada 22-23 Oktober 2016.

Social Media Camp yang pertama dilaksanakan pada 17-18 September 2016 di Gili Sudak, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Social Media Camp merupakan acara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB dengan komunitas dalam rangka diskusi untuk kemajuan Wisata Lombok.

Untuk mencapai area bukit perkemahan, peserta Social Media Camp harus melewati jalan setapak, menembus hutan. Bukan aspal tentunya, jadi keahlian naik motor di sini benar-benar diuji. Apalagi waktu itu jalanan becek karena hujan baru turun.


Dari lahan terbuka untuk memarkirkan motor, peserta harus menaklukan jalan menanjak untuk mencapai area perkemahan.

Tetebatu menghadirkan suasana desa yang asri. Di sana kita dapat menemukan pemandangan terasering sawah yang indah, sungai, hingga Gunung Rinjani.

Setelah kemah berdiri, dan seluruh peserta makan malam, acara dilanjutkan dengan pengenalan komunitas.
Sebelumnya Tetebatu sudah cukup dikenal, bahkan oleh wisatawan asing. Namun karena peristiwa seperti karena adanya krisis moneter hingga Bom Bali, membuat Tetebatu sempat mati suri.

Kini sudah mulai nampak beberapa turis yang datang lagi ke Tetebatu. Gimana? Apa an1mareaders juga ingin main ke Lombok? Mari majukan Pariwisata Indonesia!






Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Art and Science Volume 1 Nomor 10 Desember 2016
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free