MOVIE: SKY HIGH - Sekolah Khusus Superhero

Poster Sky High. Sumber: http://www.denofgeek.us/sites/denofgeekus/files/1/27/sky-high-01.jpg

SKY HIGH:
Sekolah Khusus Superhero
Wulan Ardhana


Bagaimana rasanya menjadi anak dari superhero ya an1mareaders?

Will Stronghold (Michael Angarano) adalah anak dari pasangan pahlawan super terkuat di dunia, The Commander (Kurt Russell) yang super kuat dan Jetstream (Kelly Preston) yang bisa terbang.

Hanya saja dia memiliki masalah: Will tidak tahu kekuatan apa yang dimilikinya.

Di hari pertamanya sekolah di Sky High, Will mengikuti ritual Power Placement yang menentukan apakah siswa menjadi pahlawan atau sidekick (asisten pahlawan). Disini para murid baru harus menunjukkan kekuatannya.

Will yang tidak mengetahui kekuatannya masuk ke kelas sidekick bersama sahabat terdekatnya, Layla (Danielle Panabaker), yang bisa mengontrol tumbuhan. Layla sendiri menolak untuk menunjukkan kekuatannya pada saat Power Placement.

Selain itu, Will juga sudah memiliki teman di kelasnya seperti Zach yang tubuhnya bisa memancarkan sinar, Ethan yang bisa mencair, dan Magenta yang bisa berubah menjadi marmut.

Will memutuskan untuk menyembunyikan fakta bahwa dirinya masuk kelas sidekick.
Orang tua Will yang mengira anaknya masuk kelas pahlawan, mengajak anaknya melihat melihat tempat persembunyian rahasia mereka.

https://pbs.twimg.com/media/CvAkRcEW8AAT1Cw.jpg 

Di sekolah, Will diamati oleh Warren Peace. Warren adalah anak dari Baron Battle, penjahat yang dijebloskan oleh The Commander ke penjara.

Will yang sedang membawa makanan disandung oleh Lash yang bisa memelarkan tubuhnya. Oleh karena itu keduanya berkelahi.

Kafetaria nyaris hancur karena api dari Warren sementara dalam perkelahian itu, Will menemukan kekuatannya, bahwa ia super kuat.

Karena perkelahian tersebut mereka berdua mendapat detensi dari kepala sekolah.

Saat pulang, orang tua Will tampak marah, namun ayahnya yang mengajak ke persembunyian rahasia malah senang karena anaknya mewariskan kekuatannya.

Will dipindah ke kelas pahlawan dan berteman dengan Gwen Grayson (Mary Elizabeth Winstead ), seorang teknopat yang bisa mengontrol teknologi yang bersedia membantu Will dalam pelajaran.

Pindahnya Will ke kelas pahlawan membuat hubungannya dengan Layla menjadi renggang.

Will minta maaf dan berjanji akan bertemu Layla di restoran. Hanya saja Gwen yang muncul di rumahnya membuat Will melupakan janjinya.

Layla yang menunggu di restoran bertemu dengan Warren yang bekerja di tempat itu.
Warren memberi nasehat agar Layla memberitahu Will soal perasaan Layla.

Keesokan harinya ketika Layla hendak mengajak Will ke perta dansa, Will lebih dulu memberitahu Layla bahwa dia akan pergi bersama Gwen.

Untuk membuat Will cemburu, Layla sengaja berpura-pura berkencan dengan Warren. Gwen merayu Will untuk mengadakan pesta di rumahnya saat orang tuanya pergi. Di pesta itu, Will dirayu agar mengajaknya ke tempat persembunyian rahasia.

Saat itulah Speed mencuri "The Pacifier", alat milik musuh orang tua Will, Royal Pain. Ketika kembali ke pesta, Gwen melihat Layla dan berbohong bahwa Will tidak ingin Layla ada di pestanya.

  ttps://farm8.staticflickr.com/7449/10125416586_436f026173_b.jpg

Will melihat Layla pergi dalam keadaan marah. Will marah pada Gwen dan memutuskannya. Will memutuskan untuk tidak akan pergi ke pesta di Sky High, sementara orang tuanya yang akan mendapat penghargaan, pergi tanpa anak mereka.

Di rumahnya, Will menyadari kemiripan antara Sue Tenny, teman seangkatan orang tuanya dan Gwen saat membuka buku tahunan mereka. Di foto terebut Sue memegang "The Pacifier".

Will sadar alat tersebut telah dicuri dan mengira Sue adalah Royal Pain dan Gwen adalah anaknya yang akan balas dendam. Ia pun mengontak sopir bus sekolahnya dan pergi ke Sky High.

Di pesta, Gwen menampakkan wujud aslinya sebagai Royal Pain dan mengubah orang-orang menjadi bayi dengan alatnya kecuali teman-teman Will yang berhasil kabur.

Will bertarung dengan Royal Pain, sempat terlempat keluar jendela dan jatuh dari pulau mengapung di mana Sky High berada, Will menyadari ia bisa terbang dan kembali untuk mengalahkan Royal Pain.

Gwen ternyata bukan anak Sue, tapi dia adalah Sue yang kembali muda dengan "The Pacifier" kemudian mengalami masa-masa remaja kembali.

Namun Royal Pain tidak berhenti sampai situ, ia membuat pulau mengapung meluncur ke bawah.
Teman-teman Will segera berusaha mengatasi alat anti-gravitasi yang sudah di modifikasi Royal Pain sedangkan Will mencoba menahan sekolah tersebut.

Sebelum pulau terbang jatuh di rumah penduduk, alat tersebut sudah berhasil di perbaiki.
Di akhir cerita Will mengatakan ''Pacarku menjadi musuhku, musuhku menjadi sahabatku dan sahabatku menjadi pacarku”.


Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 6 Juni 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE BY AN1MAGE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free