MIDNIGHT SPECIAL: Evolusi Level Tinggi pada Seorang Anak

https://www.dreameggsfc.com/wp-content/uploads/2016/03/MIDNIGHT-SPECIAL-QUAD.jpg


MIDNIGHT SPECIAL:
Evolusi Level Tinggi
pada Seorang Anak
Wulan Ardhana


Mungkin setelah membaca review ini an1mareaders ingin memiliki kekuatan hebat seperti Alton!

Alton (Jaeden Lieberher) seorang anak berumur delapan tahun, harus disembunyikan ayahnya dari orang-orang yang tidak suka dengan kekuatan yang dimiliki Alton juga yang ingin tahu soal kekuatannya.

https://i.ytimg.com/vi/oVgxxdu-gJc/maxresdefault.jpg

Hal ini terjadi karena Alton bukanlah anak biasa. Ia dapat memancarkan sinar dari kedua matanya juga menggetarkan seluruh area di sekitarnya.

Kelompok pertama adalah sekte keagamaan yang disebut Ranch. Di kelompok ini Alton dianggap sebagai juru selamat.

Juga ada para inteligen pemerintah yang menginginkannya. Perhatian FBI tertuju pada Alton, bukan hanya karena peristiwa aneh yang diceritakan para pengikut perkumpulan Ranch, tapi FBI memiliki kecurigaan Alton telah menyusup ke pesan rahasia pemerintah yang telah dienkripsi dalam bentuk angka-angka.

Sementara itu pengikut Ranch menganggap angka-angka yang diberikan Alton sebagai ayat-ayat yang difirmankan Tuhan melalui Alton.

Karena berusaha menyembunyikan anaknya dari orang-orang tersebut, Roy Tomlin (Michael Shannon) dituduh menculik Alton.

Dalam pelarian tersebut, Roy dibantu oleh sahabatnya yang bernama Lucas (Joel Edgerton). Kepeduliannya pada sang sahabat, membuatnya melindungi Alton.

Karena kekuatan Alton menjadi lebih aktif di siang hari, maka aktivitas pelarian kebanyakan dilakukan di malam hari. Sementara selama matahari bersinar, Alton akan diminta untuk tidur.

Di Movie ini Jaeden Lieberher juga sempat memainkan dialog dengan bahasa Spanyol yang sangat fasih diucapkannya. Mendadak ketika di dalam mobil ia berbicara bahasa Spanyol kemudian ayahnya meminta Lucas untuk meng-on-kan radio dan mencari channel yang tengah diucapkan oleh Alton.

Setelah channel-nya ditemukan, barulah Alton terdiam kembali, membaca komiknya di jok belakang dengan senter.
Selain itu juga ada adegan di mana Alton sengaja menjatuhkan satelit dengan memancarkan kekuatan dari tubuhnya.

http://taylorholmes.com/wp-content/uploads/2016/04/midnight-special-explained-finale.jpg

Namun ketika FBI menyelidiki pecahan satelit yang hancur, tidak ditemukan adanya radioaktif. Alton mengatakan menjatuhkan satelit tersebut karena orang-orang pemerintahan mengawasinya.

Suatu pagi, Alton meminta ayahnya untuk membiarkannya terjaga saat matahari terbit. Ayahnya cemas sehingga pada mulanya menolak permintaan anaknya. Tapi pada akhirnya Alton berhasil meyakinkan ayahnya.

Saat cahaya matahari muncul, sinar yang kuat muncul dari mata Alton. Area disekelilingnya mulai bergetar, seperti gempa. Kemudian ledakan terjadi di sekitar area Alton dan ayahnya.

Uniknya, setelah kejadian itu, mata Alton yang biasa terlihat cekung seperti orang kurang tidur menjadi normal. Alton dan ayahnya baik-baik saja.

Setelah bertemu dengan ibunya (Kirsten Dunst) dan Lucas, Alton menyatakan ada orang-orang dari dunia atas yang sama seperti dia dan selalu memperhatikan manusia di bawah. Alton menyatakan keinginannya untuk pergi ke dunia atas.

Maka dengan berat hati, kedua orang tua Alton dan Lucas berniat mengantarkan Alton ke tempat yang sudah Alton sebutkan dalam bentuk angka-angka koordinat.

Namun ketika mereka hendak pergi, gangguan datang hingga Alton jatuh ke tangan pemerintah. Di sini Alton bertemu Paul Savier(Adam Driver) yang ingin mengungkap kebenaran tentang Alton. Paul yang terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Alton pada akhirnya membantu mengembalikan Alton pada orang tuanya dan Lucas.

Pada adegan kejar-kejaran antara orang tua Alton dan Lucas, kekuatan Alton sekali lagi diperlihatkan. Alton memberitahu ruas jalan yang dijaga paling sedikit tentara.

Ketika Lucas hendak menembak tentara yang menghadang jalan mereka, Alton memperingatkan bahwa tentara akan menembak mereka jika mereka menembak duluan.

Begitu dekat dengan koordinat yang mereka tuju, Alton dan ibunya turun dari mobil sementara ayahnya dan Lucas tetap pergi mengendarai mobil supaya tentara mengejar mereka.

Disaksikan ibunya, Alton mengaktifkan kekuatannya. Gedung-gedung dengan bentuk futuristik bermunculan dan dilihat oleh orang-orang. Namun keadaan itu tidak berlangsung lama. Gedung-gedung itu menghilang secepat kedatangannya.

Ketika gedung-gedung tersebut hilang, Alton juga hilang. Diakhir cerita diperlihatkan Roy dan Lucas diinterogasi oleh Paul, tapi mereka tidak dapat menjelaskan ke mana perginya Alton.


Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Art and Science Volume 2 Nomor 2 Februari 2017
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free