MEGAMIND: Penjahat Super Tidak Selalu Berbuat Jahat


Alien biru yang masih bayi terlihat diletakkan dalam kapsul bersama seekor ikan alien oleh kedua orang tuanya. Bayi alien tersebut adalah Megamind.


Pada saat perjalanan, terdapat bayi lain yang juga menuju Bumi. Bayi Metroman tersebut mendarat di keluarga kaya, sementara Megamind mendarat di penjara.

Ketika dewasa, Megamind dan Metroman menjadi musuh bebuyutan. Metroman menjadi pelindung Metro City sementara Megamind menjadi penjahatnya.

Berulang kali Megamind (Will Ferrell) bersama tangan kanannya si alien ikan, Minion (David Cross) berusaha mengalahkan Metroman (Brad Pitt).

Hingga suatu kali, Megamind menculik seorang reporter televisi bernama Roxanne (Tina Fey) untuk memancing kemunculan Metroman.

Siapa duga, rencana Megamind kali itu berhasil. Ia menjebak Metroman dalam Obsevatorium dari tembaga yang ternyata adalah kelemahan dari Metroman.

Tembakan Sinar Matahari mengenai Metroman dan membuat sang pahlawan terbunuh dan hanya tinggal sisa kerangka saja.

Setelah Metroman mati, Megamind beserta Minion menguasai kota. Mereka membuat keonaran. Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama.

Tanpa adanya lawan, Megamind malah merasa bosan dan hampa. Maka dari itu Megamind mendapat ide untuk menciptakan superhero baru yang akan melawannya.

Dari DNA yang diambil dari ketombe yang menempel dari jubah Metroman, Megamind berhasil membuat ekstrak kekuatan dari Metroman yang akhirnya masuk ke tubuh Hal Stewart (Jonah Hill) secara tidak sengaja. Hal sendiri adalah kameramen dari Roxanne.

Megamind dan Minion mulai mengajar Hal menjadi seorang superhero bernama Titan, namun Hal salah mengiranya asebagai "Tighten".

Penolakan cinta Roxanne, membuat Hal menjadi kriminal. Megamind berbalik menjadi pelindung Metro City sekaligus melindungi Roxanne yang disukainya.

Ada titik di mana seorang yang berpikiran jahat tidak akan selalu berpikiran jahat, suatu saat bahkan seorang penjahat super pun terpanggil untuk berbuat baik, bahkan berubah menjadi baik itu adalah filosofi  yang sarat makna dan ada kemungkinan terjadi di kehidupan nyata.




Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Art and Science Volume 1 Nomor 10 Desember 2016
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa




Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

Menerbitkan buku di An1mage

CALL FOR CHARACTERS - ICF3 - exhibit your original characters globally for free