BOGOR: Griya Anggrek


Jika berkunjung ke Bogor, maka An1mareaders harus menyempatkan diri untuk singgah di tempat yang cantik ini.


Lokasi Griya Anggrek ada di Kebun Raya Bogor. Bangunan Griya Anggrek diresmikan pada tanggal 25 Mei 2002 oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarnoputri.

Tujuan pendirian dari Griya Anggrek adalah untuk menunjukkan keragaman anggrek di Indonesia, juga untuk memelajari dan mengembangkan tanaman anggrek.

Di sini dapat ditemui sekitar  500 spesies anggrek dari seluruh penjuru Indonesia. Menurut data, di Bumi ada sekitar 25000 spesies anggrek dan 5000 di antaranya ada di Indonesia.

Di Griya Anggrek terdapat dua rumah kaca yang ada di sayap kanan dan sayap kiri bangunan, satu berisi koleksi anggrek hibrida, dan satunya lagi berisi koleksi anggrek alam.


Sayap kiri disebut Tropical Forest yang menjadi tempat perlindungan bagi anggrek alam Indonesia.

Sementara sayap kanan dari Griya Anggrek dikhususkan untuk Orchid Hybrid dengan kata lain silangan anggrek hasil perkawinan antara dua jenis anggrek berbeda. Beberapa anggek yang dapat ditemukan di sayap kanan seperti Phalaenopsis, Anggrek Bulan, dan Dendrobium.

Sementara di bangunan tengahnya, an1mareaders dapat menemukan berbagai pengetahuan tentang Kebun Raya Bogor, Anggrek, dan para tokoh dari kebun botani ini yakni para kepala Kebun Raya Bogor juga para Orchidologist. Beberapa nama Kepala Kebun Raya yakni C.G.C. Reinward, C.L. Blume, dan J.E. Teijsmann.




Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Art and Science Volume 1 Nomor 10 Desember 2016
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage