2ND INTERNATIONAL WOMEN LEADERSHIP AND WOMEN EMPOWERMENT CONFERENCE 2017


2ND INTERNATIONAL WOMEN LEADERSHIP AND WOMEN EMPOWERMENT CONFERENCE 2017
Archana Universa


Dihadiri lebih dari 450 women business leaders, WOMEN EMPOWERMENT INITIATIVE - WOMEN'S LEADERSHIP & WOMEN EMPOWERMENT CONFERENCE 2017 di selenggarakan di Kantor Kementeriaan Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK RI) pada Rabu, 16 Agustus 2017.

Sederet pembicara seperti dari Kemenko PMK, Nita Yudi, Ketua Umum IWAPI, Martha Simanjuntak, CEO IWAPI, Bryan Tilaar, Direktur Martha Tilaar Group memberikan inspirasi pada para peserta yang hadir.

Para wanita yang hadir di acara ini memiliki berbagai latar belakang di perusahaannya.

Mulai dari Director of Marketing Communications, Operations Director, Social Media Manager, Business Owner, Head of Business and Operations, Corporate Public and Media Relations Manager, News Presenter, Country Director, hingga Chief Strategic Officer.

Di sini perempuan diajak untuk memahami bagaimana organisasi, manajer, dan pemimpin dapat membantu atau menghambat pengembangan bakat perempuan.

Mengupas kebijakan terhadap isu gender, termasuk bagaimana isu tersebut mampu mendorong dan memengaruhi perubahan. Tidak ketinggalan, membangun koneksi dengan para pemimpin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kegiatan pemberdayaan wanita di segala sektor dan bidang. Sehingga ke depannya Perempuan Indonesia dapat meningkatkan potensi dan kapasitas dirinya dalam berperan serta secara aktif di bidang pembangunan.

49.7 persen dari 254,9 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perempuan. Jumlah pengusaha wanita di Indonesia yang mencapai 25 persen dan tumbuh sebanyak 8 persen setiap tahunnya. Hanya saja masih banyak perempuan yang terdiskriminasi dalam berbagai bidang, tidak terpenuhi hak-haknya.

Misalnya perempuan mengalami pemarginalan, seperti mendapatkan gaji hanya 70% – 90% dari salary standar yang pria dapatkan. Meskipun mereka berada dalam posisi, jabatan, dan tanggung jawab yang sama (Trends and Statistics The World Women-UN Research 2015).




Artikel ini ada di majalah AN1MAGINE Volume 2 Nomor 9 September 2017 eMagazine Art and Science yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa


“Menerbitkan buku, komik, novel, buku teks atau 
buku ajar, riset atau penelitian di jurnal? An1mage jawabnya”

AN1MAGINE: Enlightening Open Mind Generations
AN1MAGE: Inspiring Creation Mind Enlightening 
website an1mage.net www.an1mage.org

Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage