WPAP Aku dan Kamu Narsis


An1mage bersama STIKI Indonesia, dan Gradasi menyelenggarakan workshop dan seminar nasional bertajuk WPAP Aku dan Kamu Narsis pada Minggu, 28 Februari 2016.

Bertempat di gedung STIKI Indonesia, Denpasar, ketiga pembicara yakni M.S.Gumelar, I Made Marthanayusa, dan Indra Rizki membagikan skill mereka mengenai WPAP.

Dalam sesi seminar, M.S. Gumelar mengungkapkan bahwa narsis bukanlah sesuatu yang buruk.

Seperti Van Gogh yang banyak menghasilkan self-portrait-nya sendiri. Narsis menunjukkan bahwa kita berkarya, sementara orang-orang yang mencela kebanyakan tidak berkarya.

Gumelar juga menceritakan sejarah penemuan WPAP oleh penemunya Wedha Abdul Rasyid, termasuk pakem dalam pembuatan WPAP seperti hanya menggunakan garis tanpa kurva (garis lengkung).

Sementara itu Indra Rizky membagikan tips dan trik dalam pembuatan WPAP. Indra telah menggeluti dunia WPAP sejak tahun 2013.

Menurutnya di masa dulu jarang ada orang yang mampu membuat WPAP, turorialnya di youtube pun tidak banyak.

Alumni STIKI Indonesia yang baru saja meraih gelar sarjananya pada akhir tahun lalu ini pun menyatakan kini dia menjadi independen WPAP artist dan banyak mendapat job dari luar negeri dengan bayaran dollar.

Masuk ke sesi workshop, Gumelar, Indra, dan Marthana mencontohkan langsung bagaimana pembuatan WPAP di hadapan peserta di mana para peserta juga mempraktekkan langsung membuat WPAP dengan foto mereka masing-masing.

Di akhir acara, panitia dari Tim Gradasi STIKI menghimbau para peserta untuk mengumpulkan karya mereka baik dalam bentuk print untuk dipamerkan pada bulan Maret nanti, juga dalam bentuk digital untuk dibukukan dan diterbitkan oleh An1mage baik dalam skala lokal dan internasional.

Maka dari itu, teman-teman di Area Bali jangan sampai ketinggalan untuk menghadiri pameran WPAP di STIKI INDONESIA pada Maret nanti. Kami tunggu kehadiranmu yaa! (ARC)







Artikel ini ada di An1magine majalah eMagazine Remaja Volume 1 Nomor 1 Maret 2016
yang dapat di-download gratis di Play Store, share yaa





Komentar

Page Views

counter free

Visitor

Flag Counter

Postingan populer dari blog ini

STANLEY MILLER: Eksperimen Awal Mula Kehidupan Organik di Bumi

CERPEN: POHON KERAMAT

Menerbitkan buku di An1mage